26 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaMetropolisPemprov Sulsel Dapat Penganugerahan Provinsi Sehat Oleh Kemenkes dan Kemendagri RI

Pemprov Sulsel Dapat Penganugerahan Provinsi Sehat Oleh Kemenkes dan Kemendagri RI

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat penganugerahan sebagai salah satu provinsi sehat dari 6 provinsi se-Indonesia oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia.

Penganugerahan tersebut berdasarkan nomor surat KL.01.05/3/ 4499/2019, dalam surat tersebut terlampir juga Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang diundang khusus sebagai pembicara dalam acara Talk show penganugerahan kabupaten kota sehat, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Selasa (19/11/2019).

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini diberikan kesempatan untuk berbicara dalam kapasitas sebagai pembina terbaik terhadap kabupaten kota dan seluruh OPD Pemprov Sulsel sebagai provinsi sehat.

BACA: Parepare Pertahankan Penghargaan Swasti Saba Wistara

BACA: Makassar Cetak Quintrick Penghargaan Swasti Saba

Selain Gubernur Sulsel, diundang juga Walikota Tangerang, Provinsi Banten berbicara dalam dengan tema bagaimana mengatur pariwisata di daerah.

Pada kesempatan tersebut Nurdin Abdullah menyampaikan, semasa dirinya menjabat sebagai Bupati Bantaeng berhasil menekan angka kematian ibu dan anak melalui penanganan cepat terhadap potensi-potensi kritis.

Hal tersebut bisa diatasi melalui langkah pembangunan Rumah Sakit (RS) sebagai rujukan terdekat yang dicanangkan Pemprov Sulsel di 6 wilayah se-Sulsel.

“Salah satu cara mengatasi dengan membangun RS regional supaya jarak rujukan lebih dekat. olehnya itu Pemprov Sulsel membangun RS Regional yang hemat jarak dan hemat biaya, hal juga didukung oleh sinergitas antara pemerintah provinsi dengan kabupaten kota,” ungkap Prof Nurdin Abdullah melalui Talk show di Mendagri RI.

BACA JUGA :  Golkar dan Gubernur Hengkang Saat Paripurna RAPBD Sulsel 2019
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.297,0
EUR
16.747,6
JPY
130,6
KRW
12,0
MYR
3.410,1
SGD
10.575,1
- Advertisment -