26 C
Makassar
Monday, April 22, 2024
HomeOlahragaPemuda Asal Bulukumba Bakal Tampil di ajang Moto2 Musim 2020

Pemuda Asal Bulukumba Bakal Tampil di ajang Moto2 Musim 2020

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sulawesi Selatan selama ini dikenal sebagai salah satu daerah yang kerap melahirkan bibit unggul dalam hal mencetak atlet. Hal ini dibuktikan dengan beberapa talenta muda yang bersinar di kancah nasional, maupun internasional.

Nama-na seperti Asnawi Mangkualam Bahar, tntu sudah tidak asing lagi di dunia sepak bola Indonesia. Saat ini ada nama talenta Sulawesi Selatan yang bersinar di kancah dunia, Andi Farid Izdhihar, atau lebih dikenal dengan nama Andi Gilang.

Pemuda kelahiran Bulukumba tersebut sukses membawa nama Indonesia di cabang balap motor bergengsi dunia, Moto 2. Andi Gilang yang sebelumnya berkompetisi di kasta ketiga, tahun ini lolos untuk unjuk Gigi di kasta kedua balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Andi Gilang sendiri sebenarnya bukan nama baru dalam dunia balap motor. Ia sudah banyak mengikuti kompetisi bergengsi di kancah nasional maupun internasional.

Karirnya semakin melejit sejak direkrut tim pabrikan Honda. Ia ewakili Indonesia untuk tampil di ajang tersebut dengan menyandang status pembalap profesional.

Andi Gilang sendiri merupakan atlet balap motor binaam Ikatan Motor Indonesia (IMI), khususnya IMI Sulawesi Selatan.

Ketua umu IMI Sulsel, Subhan Aqsa, mengatakan bahwa keberhasilan Andi Gilang lolos di kompetisi balap motor bergengsi tersebut tentu memberikan kebanggaan tersendiri. Selain itu, IMI juga akan memberikan support setinggi-tingginya.

“Ya Andi Glang kan tampil di Moto2. Kita bangga tentunya, karena atlet binaan kami berhasil menembus kompetisi tingkat dunia. Kami tentu memberi support besar kepada dia,” ujan Subhan.

“Jadi dia sudah berstatus sebagai pembalap pabrikan. Dia bergabung dengan tim Honda. Jadi dia akan bejuang untuk timnya dan tentu untuk kita semua,” lanjut Subhan.

spot_img

Headline

Populer

spot_img