23 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaDaerahPemuda Tani HKTI Bone Bahas Potensi Maritim

Pemuda Tani HKTI Bone Bahas Potensi Maritim

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Pemuda Tani HKTI Bone menjalin kerjasama dengan Korem 141 Toddopuli, dan Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone menggelar sarasehan bersama para pelaku pengusaha perikanan dan kelautan dari berbagai daerah diantaranya Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Bone, Minggu (26/01/2020).

Sarasehan ini bertajuk Pengusaha Perikanan Pesisir Laut Timur Sulawesi Selatan mengangkat tema “Inovasi Menjawab Tantangan Industri Perikanan di Era 4.0”. yang berlangsung di Aula Makorem 141/Toddopuli.

Bertindak selaku pembicaraan umum pada kegiatan tersebut Ketua Umum DPN Pemuda Tani HKTI Rina Saadah L.c., M.Si yang juga salah satu penasehat Menteri Perikanan dan Kelautan ini. Selain itu, juga hadir Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, S.A.P.

Ketua Umum DPN Pemuda Tani HKTI Rina Saadah menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi tujuan terlaksananya kegiatan ini, salah satu besarnya potensi kemaritiman yang ada di pesisir timur Sulawesi Selatan.

“Khususnya di Kabupaten Bone, saat ini memiliki pesisir terpanjang di Sulawesi Selatan, dengan hasil perikanan unggulan (Tuna, Cakalang, Tongkol), selain itu, termasuk juga nelayan terbanyak di sulawesi selatan. Makanya itu, perlu pengkajian ulang dibeberapa alami kendala yang diatasi pada industri perikanan, mensinergikan peran pemuda dalam pengoptimalan potensi kelautan dan perikanan,” jelasnya.

BACA: Gegana Polda Sulsel Musnahkan Bom Ikan di Bone

Penasehat menteri perikanan ini mengharapkan semoga kedepannya, potensi kemaritiman yang ada di sulawesi selatan khususnya di Bone dapat terintegritas dengan misi Kementerian Kelautan Dan Perikanan yang ingin terus mengembangkan potensi kemaritiman sebagai potensi unggul di Indonesia. Dan juga kendala-kendala yang kerap kali menghambat potensi industri yang ada di kab.bone dapat diberikan formulasi dalam pengambilan kebijakan.

Diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho,, S.I.P, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, SE, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag, M.Tr, Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Czi Tambohole Wulaa, Para Dan/Kabalak Korem 141/Tp, dan Para Pemuda Petani Perikanan dan pedagang se- wilayah Bantaeng, Selayar, Bulukumba, Sinjai dan Bone.

- Advertisment -

Headline