23 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaEdukasiPendaftaran Daring di Unimerz Membludak

Pendaftaran Daring di Unimerz Membludak

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara resmi telah membuka pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru untuk tahun akademik 2021/2022.

Meskipun pendaftaran ini dilakukan secara daring (online), tetapi minat calon mahasiswa masih sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya pendaftar yang teregister di website resmi Unimerz.

Menurut keterangan ketua panitia pelaksana penerimaan calon mahasiswa baru Unimerz, Dr. Syamsunie Carsel, setidaknya ada 301 peserta yang ambil bagian di gelombang satu kali ini.

“Kami sampaikan terkait penerimaan mahasiswa baru Universitas Megarezky Makassar 2021-2022, pada tanggal (1/3/2021) Unimerz telah melakukan tes secara online melalui laman  cbt.universitasmegaresky.ac.id,” ujar Carsel kepada awak media, Selasa (2/3/2021).

“Sebanyak kurang lebih 300 Camaba mengikuti secara online. Alhamdulillah hari ini telah selesai, sebab Unimerz memberikan kesempatan pada Camaba yang lagi bermasalah dengan jaringan sampai hari ini pukul 11.00. Sehingga, secara keseluruhan yang mengikuti tes sebanyak 301 orang dari berbagai prodi di lima fakultas di Unimerz,” jelasnya.

Lebih lanjut Carsel mengatakan, penerimaan calon mahasiswa baru secara online ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya, mereka selalu melakukan secara langsung.

Akan tetapi, karena hal itu juga berkaitan dengan situasi pandi Covid-19 yang saat ini belum reda, maka sistem online menjadi pilihan utama. Dengan begitu, para pendaftar tidak perlu lagi datang ke kampus, melainkan bisa melakukan pendaftaran dari rumah masing-masing.

“Penerimaan mahasiswa baru Unimerz tes secara online ini pertama dilakukan selama Universitas Megarezky berdiri.

Sehingga semua Camaba tidak perlu datang ke kampus.”

“Alasannya, sekarang pada masa Covid-19, untuk meminalisir kerumunan di kampus, sehingga orang yang berada di luar Makassar dipersilakan membuka website dan mengikuti tes via online,” jelasnya.

Pasca pendaftaran online, para peserta kemudian akan mengikuti tes wawancara di hari Jumat dan Sabtu (5-6/3/2021) mendatang, juga dengan cara virtual (online).

“Hari Jumat dan Sabtu panitia melaksanakan wawancara yang diserahkan kepada Ketua Prodi secara online,” beber Carsel.

“Salah satu materi tes wawancara yang disampaikan mahasiswa adalah wawancara verbal, sebab ada beberapa Prodi di Unimerz yang sangat membutuhkan verbalitas Camaba, seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP),” terangnya.

Kemudian, Unimerz juga akan melihat wawasan dan cakrawala berpikir calon mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022.

- Advertisment -

Headline