24 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaPolitikPenghitungan Suara Sudah Setengah Jalan

Penghitungan Suara Sudah Setengah Jalan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Proses penghitungan suara pasca pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwali) Makassar tahun 2020 ini masih terus berlangsung.

Setelah pihak KPPS menyelesaikan penghitungan di TPS dan menyerahkan ke PPS, kini giliran PPK yang sedang menyelesaikan penghitungan di tingkat kecamatan.

Akan tetapi, sejumlah PPK di tingkat kecamatan sudah memyelesaikan rekap penghitungan perolehan suara masing-masing paslon. Bahkan, ada kecamatan yang sudah mengantatkan kotak suara ke KPU kota Makassar.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU kota Makassar Divisi Teknis, Gunawan Mashar, kepada awak media, Sabtu (12/12/2020) malam.

“Saat ini rekap di tingkat kecamatan masih tetap berjalan. Rekap serentak dimulai kemarin,” ujar Gunawan.

“Sudah ada beberapa yang tuntas rekapnya. Wajo jadi kecamatan pertama yang mengantar kotaknya ke kantor KPU. Malam ini, ada beberapa kecamatan juga yang akan antar kotaknya ke KPU,” lanjut Gunawan.

Untuk kecamatan yang sudah menyelesaikan rekap penghitungan suara antara lain kecamatan Mariso, Makassar, Ujung Pandang, Ujung Tanah, Sangkarrang, Tamalanrea, dan juga kecamatan Tamalate.

Dari 15 kecamatan yang ada di kota Makassar, kecamatan Tamalate menjadi kecamatan pertama yang menyelesaikan rekapnya dan mengantarkan kotak suara ke KPU.

“Tamalate cetak rekor bisa menyelesaikan rekapnya dengan cepat. Disusul kecamatan Sangkarrang dan Tamalanrea,” beber Gunawan.

Akan tetapi, khusus untuk kecamatan Sangkarrang belum bisa mengantarkan hasil rekap mereka malam ini. Sebab mereka masih menunggu ombak reda. Sementara untuk Kecamatan Ujung Tanah sedang dalam.perjalanan menuju KPU.

“Sangkarrang besok pagi, karena tunggu ombak. Tetapi rekapnya juha sudah selesai. Kalau kecamatan Ujung Tanah sedang dalam perjalanan ke KPU,” jelas Gunawan.

Gunawan juga mengatakan, untuk rekap hasil pemilihan suara di tingkat KPU bakal dimulai pada hari Senin (14/12/2020) mendatang di Hotel Harper Perintis.

BACA JUGA :  TKN Optimistis Jokowi Kembali Raih 65% Suara di Sulsel

“Untuk rekap tingkat kota Makassar akan digelar hari Senin (14/12/2020), di Hotel Harper,” tutup Gunawan.

Diketahui, jadwal penetapan hasil rekap suara Pilwali Makassar tahun 2020 ini bakal dilakukan pada tanggal (17/12/2020) mendatang. Sehingga, proses penghitungan suara saat ini sudah setengah jalan.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7