24 C
Makassar
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaEdukasiPengurus IKA Alumni 1983 Smansa Makassar Dikukuhkan  di Hotel Claro

Pengurus IKA Alumni 1983 Smansa Makassar Dikukuhkan  di Hotel Claro

PenulisAndika
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ikatan Alumni (IKA) tahun SMA Negeri 1 Makassar (SMANSA) menggelar kegiatan pelantikan pengurus IKA SMAnSA 1983 diruang Sandeq,  Hotel Claro Makassar, Sabtu (5/11/2022).

Kegiatan bertajuk One For All, All For One ini,  dihadiri ratusan alumni 1983 dengan serempak mengenakan pakian putih.

Ketua Terpilih IKA Smansa 1983, Ir. Andi Mustakim Mangkarumpa, M.T mengatakan bahwa putih merupakan lambang kesucian dan persaudaraan. Hal ini menjadi gambaran dari pengurus Pengurus IKA Smansa 1983 untuk merangkul dan menjaga persatuan dalam IKA SMAnSA 1983 dalam memajukan organisasi.

BACA JUGA :  Pelaku Pembunuhan Mantan Kepsek SMAN 1 Makassar Akhirnya Diringkus Tim Resmob

“Kita berharap Alumni IKA Smansa 1983 menjadi salah satu fasilitator persatuan dan memperkuat ikatan para alumni 1983 dan angkatan lainnya,”terangnya kepada sulselekspres.com, Sabtu (5/11/2022).

Ir. Andi Mustakim Mangkarumpa, M.T berharap melalui kepengurusan 2022- 2024 menjadi fasilitator untuk mempersatukan, mempererat dan mewujudkan persatuan alumni dan almamter, memperkuat hubungan sosial kekerabatan dalam rangka mengoptimalkan peran alumni.

Sementara itu, Ketua Umum IKA SMAnsa Andi Ina Kartika SH, M.Si dalam sambutannya mengaku merasa bangga dan bahagia berada ditengah-tengah Alumni 1983.

“Ditangan pengurus 83 ini menjadi lebih mju dan terus kompak. Saya sangat bangga berada ditengah-tengah alumni 83, ini menjadi kebahagiaan saya,”terangnya.

BACA JUGA :  Pelaku Pembunuhan Mantan Kepsek SMAN 1 Makassar Akhirnya Diringkus Tim Resmob

Selain itu, Andi Ina juga mengungkapkan bahwa satu-satunya alumni yang melakukan kegiatan hingga ke provinsi lain hanya IKA alumni SMA Negeri 1 Makassar. Bahkan kata Ketua DPRD Sulsel ini bahwa kegiatan Tenas IKA Smansa Makassar di Bali mencetak rekor MuRi.

“Alhamdulillah, suatu kebangaan bagi kita Tenas IKA Smansa yang mencapai rekor MuRi dengan 3000 peserta, dengan peserta terbanyak dari Alumni 1983. Ini suatu kebanggaan kita semua,”terangnya.

Andi Ina berharap agar pengurus dan IKa Alumni 1983 terus menjaga persatuan dan kekompakan demi memajukan almamater Smansa Makassar baik ditengah masyarakat.

spot_img

Headline

Populer