25 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaMetropolisPengurus Japnas Sulsel Resmi Dikukuhkan

Pengurus Japnas Sulsel Resmi Dikukuhkan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pengurus Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Sulawesi selatan secara resmi telah dilantik siang tadi di Hotel Four Points By Sheraton, Rabu (16/12/2020).

Pelantikan ini berlangsung dengan mengikuti aturan protokol kesehatan ketat, sebagaimana telah ditetapkan oleh pemerintah.

Japnas sendiri merupakan perhimpunan pengusaha nasional yang independen dan didirikan sejak tahun 2015 lalu.

Menurut keterangan Ketua Umum Japnas Sulawesi Selatan, Arianto Burhan Makka, pihaknya memiliki sejumlah keunggulan terkait potensi Sulawesi Selatan yang membutuhkan tangan-tangan kreatif dan pemikiran yang cerdas dari para putra daerah.

Arianto bersyukur dan mengapresiasi sejumlah anggota yang telah tergabung didalam Japnas.

“Saya berharap kepada semua anggota untuk bersinergi, tidak perlu berbangga-bangga karena menjadi anggota Japnas. Saya juga meminta kepada semua teman-teman untuk saling membantu,” ujar ABM.

“Untuk periode ini, Japnas Sulsel mengusung lima program kerja yang bakal dijalankan oleh pengurus, bergerak bersama, kalau ada masalah selesaikan dengan kepala dingin dan jangan ada yang mudah tersinggung,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Japnas saat ini, Bayu Priawan Djokosoetomo, mengapresiasi semangat Japnas Sulsel yang sukses menggelar pelantikan.

Chairman Blue Bird Holding tersebut memberikan semangat kepada semua anggota Japnas untuk terus optimis dan semangat bagaimana situasi dan kondisi saat ini.

“Organisasi ini adalah organisasi indenpenden, harapan saya organisasi ini jangan dicampur adukkan dengan politik. Di sini kita independen, saling bersinergi demi kemajuan bersama,” jelasnya.

Diketahui Bayu adalah pengusaha transportasi di Indonesia. Ia juga merupakan cucu dari Mutiara Fatimah Djokosoetono, pendiri Blue Bird Taxi.

Bayu pun memberikan mandat dan melantik pengurus wilayah Japnas Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipimpin oleh Arianto Burhan Makka (ABM).

BACA JUGA :  Tingkatkan Sinergitas, BPBD Gelar Forum  Perangkat Daerah

Diketahui ABM adalah salah satu pengusaha muda di Sulsel yang juga menjabat Ketua DPD Garda Nusantara Sulsel. ABM dikenal sebagai pengusaha muda yang aktif mendorong pengembangan UMKM sebagai roda perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat.

Unsur pimpinan wilayah Japnas Sulsel periode 2020-2025 yang diisi oleh pengusaha muda sukses di Sulsel, seperti Yasir Machmud, yang diamanahi posisi Ketua Harian Japnas Sulsel.

Sementara itu wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman, menyambut baik kehadiran Japnas Di Sulsel. Dimana diisi oleh para enterpreneur muda yang memiliki jiwa dan semangat untuk memajukan sejumlah potensi Sumber Daya Alam Sulsel.

“Sulsel ini sangat kaya. Potensi dan kekayaan alam kita luas, hampir di berbagai sektor. Tentu membutuhkan orang yang mau mengelolanya. Dengan hadirnya Japnas, saya yakin Sulsel bakal lebih maju karena kreativitas dari pengusaha-pengusaha muda yang ada di Japnas,” tuturnya.

Adapun kondisi pandemic sekarang yang masih melanda Indonesia menjadi suatu ujian berat bagi pengusaha.

Kendati demikian saya sangat bangga karena pengusaha tidak patah semangat menghadapi ujian ini.

“Terbukti dengan banyaknya pengusaha yang berinvestasi padahal usahanya sedang sulit karena kondisi pandemic covid19 ini,” tutupnya.

Ia pun berharap pengusaha yang tergabung dalam Japnas terus bersemangat dan kreatif dalam menggali kekayaan alam Sulsel.

Pelantikan ditandai dengan pemberian plakat kepada Ketua Umum Japnas berbentuk phinisi tanda Japnas sudah terbentuk di Sulsel sebagai kota ke 17 adanya Japnas.

Diketahui, Kantor PW Japnas Sulsel di Kota Makassar beralamat di kompleks Ruko Zamrud Makassar, Jl AP Pettarani.

BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6