32 C
Makassar
Friday, May 24, 2024
HomeMetropolisPenuhi Target Kinerja, Kanwil Kemenkumham Sulsel Koordinasi dengan Itjen dan Sekretariat Jenderal...

Penuhi Target Kinerja, Kanwil Kemenkumham Sulsel Koordinasi dengan Itjen dan Sekretariat Jenderal Kemenkumham

- Advertisement -

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Plt. Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan pimpin Tim Kanwil lakukan koordinasi dengan Inspektorat Jenderal dan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

Koordinasi dimaksudkan untuk penyelenggaraan SPIP yang optimal dan pemenuhan target kinerja B01 yakni koordinasi dengan APIP Kumham. Selain itu, sebagai sarana konsultasi dan evaluasi kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Saat koordinasi dengan APIP Kumham Tim Kanwil yang terdiri dari Plt. Kabag PH Fajrin, Kasubag Humas Meydi Zulqadri, Nilda, Ismail dan Amir Adib diterima langsung oleh Auditor Madya Superman beserta Tessa Leo Marlino di ruang kerja Inspektorat Wilayah I.

“Sesuai tarja, pada Bulan Februari dan Maret Kanwil Sulsel akan melaksanakan workshop, sosialisasi dan pendampingan satker terkait penyelenggaraan SPIP, dalam kesempatan ini kami berkoordinasi terkait kegiatan tersebut dan untuk menjadi narasumber dalam kegiatan dimaksud,” ujar Fajrin mengawali perbincangan.

Fajrin melanjutkan bahwa selama tahun 2022, Kantor Wilayah telah membentuk tim asesor/penilai SPIP dan telah melaksanakan Penilaian Mandiri Maturitas SPIP.

Sementara itu, Kasubag Humas menyampaikan, kegiatan Workshop pada Bulan Februari mudah-mudahan dapat menghadirkan APIP Kumham dan Biro Perencanaan sebagai narasumber.

Auditor madya, Superman menyambut dengan baik dan akan berkoordinasi dengan Biro Perencanaan terkait mekanisme kegiatan dimaksud.

Adapun Tessa Leo Marlino dalam penyampaiannya mengatakan, pelaksanaan Quality Assurance terkait SPIP terintegrasi dilakukan oleh APIP Kumham, dan akan dilakukan sampling ke beberapa Kantor Wilayah.

Tessa juga menambahkan bahwa pelaksanaan SPIP terintegrasi ini akan dimudahkan dengan pembangunan sistem aplikasi sehingga pelaksanaan QA dapat berjalan optimal.

Sementara itu pada Biro Perencanaan, Tim diterima langsung oleh Koordinator Pemantauan, Analisis dan Pelaporan (PAP) Biro Perencanaa, Lisca Presylia, di ruang kerjanya.

“Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel telah melaksanakan seluruh Jukrah Sekretaris Jenderal untuk bulan Januari 2023, namun perlu menjadi perhatian untuk pelaksanaan dan pelaporan Jukrah berikutnya agar dilaksanakan sebaik-baiknya,” ujar Lisca

Selain menyampaikan hasil pelaksanaan Jukrah Sekretaris Jenderal, Lisca juga mengingatkan terkait evaluasi SMART yang perlu dilakukan peningkatan agar Kantor Wilayah Sulawesi Selatan dapat memperoleh nilai capaian SMART yang lebih baik di tahun 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Lisca juga mengingatkan agar segera melakukan pemenuhan data dukung kegiatan Supervisi Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 6 Februari – 17 Maret 2023.

Pada kesempatan selanjutnya, Fajrin meminta petunjuk pelaksanaan secara teknis terkait target kinerja Kantor Wilayah untuk periode pelaporan B02 dan B03 khususnya berkaitan dengan kegiatan SPIP dan Manajemen Risiko.

Lebih lanjut Fajrin menyinggung terkait pelaksanaan Workshop SPIP sebagai bentuk pelaksanaan target kinerja di bulan Februari. “Kami berharap tim dari PAP Biro Perencanaan dapat mendampingi seluruh Satker selain tim dari BPKP dan Inspektorat Jenderal,” ucap Fajrin

Koordinator PAP, Lisca, menyambut baik kegiatan dimaksud dan berharap Workshop SPIP yang diselenggarakan nanti betul-betul akan memberikan petunjuk mengenai pelaksanaan dan pelaporan SPIP di wilayah sampai level Satuan Kerja UPT.

spot_img

Headline

Populer

spot_img