25 C
Makassar
Friday, May 24, 2024
HomeHiburanPadus RSUD Tenriawaru Paduan Suara Terbaik Menangi Korpri Bone Choir Festival 2023

Padus RSUD Tenriawaru Paduan Suara Terbaik Menangi Korpri Bone Choir Festival 2023

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM- Kelompok Paduan Suara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Bone, berhasil memenangkan ajang Korpri Bone Choir Festival 2023.

Informasi dihimpun sulselekspres.com capaian yang diperoleh kelompok Paduan Suara (Padus) RSUD Tenriawaru, di malam grand final, Rabu, (03/05/2023) mempertemukan Padus dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Kelompok Paduan Suara RSUD Tenriawaru Bone yang membawakan dua lagu yaitu lagu wajib Mars Jayalah Bone dan lagu pilihan Bulu Alauna Tempe berhasil tampil terbaik dihadapan para dewan juri. RSUD Tenriawaru Bone ditetapkan sebagai paduan suara terbaik tingkat kabupaten.

Selain The Best Choir Championship, kelompok paduan suara RSUD Tenriawaru Bone juga berhasil meraih Grand Prix Korpri Bone Choir Festival 2023.

Menyusul Dinas Pendidikan Kabupaten Bone sebagai The Winner Of Competition (Pemenang Kompetisi tingkat OPD), Kecamatan Tellu Siattinge dan Dua Boccoe sebagai The Best Choir.

Sementara peserta terbaik secara keseluruhan untuk level OPD berhasil diraih oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, menyusul diurutan kedua diraih oleh RSUD Tenriawaru Bone, terbaik ketiga Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Bone, terbaik IV Sekretariat Daerah, terbaik V Dinas Kominfo, terbaik VI diraih oleh tiga instansi yaitu Satpol-PP, Rumah Sakit Pancaitana dan Dinas PSDA.

Sedangkan peserta terbaik secara keseluruhan untuk level kecamatan terbaik pertama diraih oleh Kecamatan Dua Boccoe, menyusul Tellu Siattinge, Amali, Sibulue, Cina dan diurutan ke VI diraih oleh Kecamatan Tanete Riattang Barat dan Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Special Awarding, The Best Perfomances on Stage diraih oleh Dinas Pendidikan, The Best Etitude Perfomances diraih oleh Satpol PP, The Best Cunductor on Choir diraih oleh Kecamatan Cina dan The Best Costum diraih oleh BKAD Kabupaten Bone.

Bupati Bone Dr. HA. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si yang turut serta menyaksikan malam grand final Korpri Bone Choir Festival 2023 mengucapkan selamat kepada para pemenang. Bahkan ia juga memberikan apresiasi kepada para dewan juri yang telah bekerja secara profesional.

“Yang namanya lomba pasti ada yang tidak puas. Namun saya yakin dewan juri telah tampil profesional. Akan tetapi yang terpenting melalui ajang telah terbangun kekerabatan, dan yang juara dipertimbangkan untuk tampil pada tanggal 6 Mei 2023,” ucapnya.

Tak hanya itu, Bupati Bone dua periode ini uga mengapresiasi Festival Paduan Suara Mars Jayalah Bone yang digelar DP Korpri.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan festival ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dilakukan pemerintah. Jadi setiap ada kegiatan pemerintah ke depan selain Indonesia Raya yang dilantungkan juga dilantungkan Mars Jayalah Bone. Momentum ini sangat menguntungkan karena telah diikuti semua OPD dan perangkat daerah lainnya, sehingga akan memudahkan bagi para ASN dalam menyanyikan lagu ini nantinya. Apalagi Setiap bait Mars Jayalah Bone itu mencerminkan karakternya Bone,” bebernya.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Daerah Pemkab Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH menyampaikan bahwa festival paduan suara Mars Jayalah Bone ini sebagai ungkapan rasa syukur dalam rangka menyambut perayaan Hari Jadi Bone ke-693.

“Pada acara Festival lomba paduan suara Mars Jayalah Bone ini kita mau menyampaikan sekaligus mengejewantahkan kepada seluruh ASN mengenai rencana jangka menengah dan visi misi pemerintah daerah Kabupaten Bone yaitu Bone Berdaya Saing, Maju dan Sejahtera,” ucapnya.

Dijelaskan, mantan Kepala BKPSDM Bone menerangkan bahwa salah satu syair Jayalah Bone Masyarakatnya Sejahtera.

“Inilah yang kami harapkan. Setidaknya dalam ajang ini 1.500 pegawai negeri sipil lingkup Pemda Bone yang ikut ambil bagian dalam Festival Paduan Suara Mars Jayalah Bone telah menghafal dan mengetahui syair dan pesan dari lagi Mars Jayalah Bone. Dan jika ini diimplementasikan maka Insyaallah kedepan masyarakat Bone akan menjadi lebih sejahtera,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Tenriawaru Bone dr. H. Muh. Syahrir, M.Kes yang turut hadir menyaksikan dan mendampingi kelompok paduan suaranya mengaku bangga dan bersyukur atas capaian yang berhasil diraih delegasi RSUD Tenriawaru Bone.

“Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Saya berharap ini terus dipertahankan, kalau perlu lebih ditingkatkan apalagi Festival Paduan Suara Korpri akan menjadi agenda tahunan DP Korpri Kabupaten Bone,” akuinya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img