30 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaOlahragaPep Guardiola Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Edisi April

Pep Guardiola Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Edisi April

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Juru taktik Manchester City, Josep Guardiola, resmi dinobatkan sebagai Pelatih terbaik Liga Primer Inggris, untuk edisi bulan April.

Hal itu diraih Pep setelah dia berhasil membawa timnya, Manchester City, menyapu bersih lima pertandingan terakhir mereka di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris sepanjang bulan April.

The Citizen secara beruntun menumbangkan Cardiff City 2-0 di Etihad Stadium pada (4/4/2019), Crystal Palace 1-3 di Selhurst Park pada (14/4/2019), dan Tottenham Hotspur 1-0 di Etihad Stadium pada (20/4/2019).

BACA: Liverpool Semakin Perkasa Tanpa Mohamed Salah

Laga berat Manchester City mencapai puncak saat menghadapi rival sekota mereka, Manchester United. Tetapi mereka berhasil membungkam sang rival lewat skor 2-0 di markas United, Ild Trafford Stadium pada (25/4/2019).

Yang terakhir, Manchester Biru sukses meraup tiga poin dari markas Burnley, Turf Moor Stadium, dengan skor 0-1 pada (28/4/2019), lewat gol semata wayang Sergio Aguero.

Dari lima kemenangan di bulan April tersebut, Manchester City berhasil mengemas sembilan gol dan hanya kebobolan satu gol saja, dari Crystal Palace, seperti dilansir dari laman goal livescore Indonesia.

Keberhasilan tersebut berlanjut ke bulan Mei dengan mengalahkan Leicester City, lewat gol semata wayang Vincent Kompany. Hal tersebut cukup untuk membawa City melangkahi Liverpool dalam persaingan gelar juara.

BACA: Pep Guardiola Siap Hadapi Tantangan Dari Rivalnya

Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, Guardiola sudah meraih dua kali penghargaan ini. Hal itu setelah tim besutannya menang 13 kali beruntun, sejak kalah dari Newcastle United pada 29 Januari lalu.

Untuk perebutan gelar ini, eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut harus menyingkirkan tiga pesaingnya. Pep berhasil mengalahkan Jurgen Klopp (Liverpool), Nuno Espirito (Wolverhampton Wanderes), serta arsitek Fulham, Scott Parker.

BACA JUGA :  Penalti Antar City ke Semi Final Liga Inggris

Prestasi Pep Guardiola ini turut merembet kepada tim beautannya. Saat ini Manchester City bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 95 poin. Hal itu mereka raih usai menumbangkan tim racikan Brendan Roger, Leicester City.

Sergio Aguero dan kolega hanya akan melakoni satu laga sisa di musim ini kotra Brighton Albion. Jika mereka berhasil menang, maka gelar juara Liga Primer Inggris musim ini sukses mereka kunci.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline