31 C
Makassar
Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaOlahragaPerforma Marques Mulai Diragukan, Stoner: Dia Tidak Sama Lagi

Performa Marques Mulai Diragukan, Stoner: Dia Tidak Sama Lagi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Performa Marc Marquez dianggap tidak akan sama lagi setelah mengalami beberapa kali operasi akibat cedera.

Hal itu disampaikan Casey Stoner saat menanggapi kondisi Marques saat ini. Dia menganggap kalau Marques akan kembali tampil dengan gaya berbeda, tidak lagi seperti saat masih muda dan belum mengalami cedera.

Stoner mengatakan, Marques memiliki bakat asli dengan bukti enam kali juara secara beruntun.

BACA JUGA :  Sirkuit Sentul Dipersiapkan untuk MotoGP 2021

“Saya kira (Marc Marquez) tidak akan sama lagi. Dia itu seperti palu saat masih muda. Tidak pernah takut cedera. Ia selalu menekan, menekan, dan menekan namun semuanya tetap baik-baik saja,” kata Stoner dikutip dari Detikcom yang melansir Todo Circuito, Minggu (10/7/2022).

Namun kondisi saat ini membuat Marques jelas berbeda. Cedera yang dialami pebalap Spanyol ini akan membuat banyak perbedaan.

“Kini, setiap kali terjatuh, ia merasa dalam bahaya, khawatir. Itu semua memberikan banyak efek di dalam kepala Anda,” kata Stoner.

BACA JUGA :  MotoGP Jepang 2018: Kecepatan Dovizioso dan Dani Pedrosa Bersaing Ketat

Menurut Stoner, Marquez tidak akan punya refleks yang sama lagi seperti dulu. Kakak dari Alex Marquez itu harus mengubah gaya balapnya.

“Marc perlu belajar mengemudi sedikit berbeda, dia tidak memiliki waktu reaksi yang sama seperti sebelumnya,” kata Stoner.

BACA JUGA :  FP1 Moto GP Prancis, Rossi Tanggapi Soal Rantai Motornya Putus

“Hal yang sama terjadi pada saya, ketika Anda baru saja tiba (ke MotoGP) Anda hanya mendorong untuk menemukan batas Anda. Marc sangat bagus dalam hal itu dan berhasil menghindari beberapa kecelakaan. Sekarang dia tidak bisa melakukannya, itu sedikit lebih lambat.”

Meskipun demikian, kondisi berbeda tidak akan menutup peluang Marques untuk kembali menjadi juara. Marques disebutnya hanya perlu bersabar dan mengubah gaya.

“Dia bisa sukses dengan sedikit lebih banyak kesabaran, mempersiapkan dengan cara lain,” saran Stoner.

Sejak mengalami cedera di Jerez 2020 lalu, Marquez tercatat sudah menjalani operasi sebanyak empat kali!

Dilansir dari Detikcom, pebalap Spanyol itu baru saja menjalani operasi di Mayo Clinic, Richester, Minnesota pada awal Juni. Marc bilang kondisinya mulai membaik, belum diketahui kapan Marc Marquez akan kembali menggeber motor di lintasan MotoGP.

(*)

spot_img

Headline