31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaDaerahPeriksa Barang Narapidana, LPKA Kelas II Parepare Temukan 11 Sachet Sabu-sabu

Periksa Barang Narapidana, LPKA Kelas II Parepare Temukan 11 Sachet Sabu-sabu

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kota Parepare, menemukan 11 sachet narkoba jenis sabu-sabu, saat melakukan pemeriksaan terhadap barang narapidana. Hal itu, diungkapkan Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin LPKA Kelas II Parepare, Much, Zaenal Fanani, Selasa (25/09/2018).

Zaenal mengatakan, barang haram tersebut ditemukan dalam kamar napi atas nama Amar alias Lambolong, yang merupakan napi atas kasus pembunuhan. Amar sendiri, kata Zaenal, telah menjalani masa tahanan selama enam tahun.

BACA: Parepare dan Barru Raih Emas Cabor Balap Sepeda

“Setelah kami menemukan barang tersebut, kami langsung menghubungi Polres Parepare dalam hal ini Satuan Narkoba, supaya yang bersangkutan diproses dan ditindaklanjuti,” katanya.

Zaenal mengungkapkan, pemeriksaan tersebut merupakan kegiatan rutin LKPA Kelas II Parepare, yang dilakukan setiap pekannya. Bahkan, katanya, bisa dilakukan secara mendadak dan insidentil, dalam rangka mengurangi dan meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang ada.

BACA: Kapolres Parepare Gelar Bukber, Undang Puluhan Anak Yatim Piatu

Sementara, Kepala Satuan Narkoba Polres Parepare, AKP Zaki Sungkar mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan pelaku beserta barang bukti yang ditemukan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Barang tersebut didudah berada dari luar daerah. Namun, kami masih terus melakukan pendalaman atas kasus tersebut,” tandasnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-76, Polres Parepare Gelar Bakti Religi
spot_img
spot_img

Headline