33 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahPeringatan HJB ke-694, Pj Gubernur Puji Terobosan Pemkab Bone

Peringatan HJB ke-694, Pj Gubernur Puji Terobosan Pemkab Bone

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Bone memperingati Hari Jadi Bone (HJB) ke-694 tahun 2024.

Kegiatan digelar di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Sabtu (20/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, Anggota DPR RI, Andi Muawiyah Ramli dan Andi Rio Idris Padjalangi.

Hadir pula, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, Pj Bupati Luwu, Muh Saleh dan Pj Walikota Palopo, Asrul Sani. Hadir pula perwakilan Kerajaan Kraton Nusantara, perwakilan Kesultanan Selangor Malaysia.

Pemkab Bone juga menggelar ritual adat setempat. HJB ke-694 mengangkat tema ‘Mattuppu ri ade’e, Mappasanre ri sarae’.

Pi Bupati Bone, Andi Islamuddin mengatakan, HJB tahun ini merupakan bentuk refleksi kekayaan nilai adat budaya Kerajaan Bone di masa lampau.

“Ini sejarah kearifan lokal Bone yang kaya budaya dan agama menjadi spirit membangun Kabupaten Bone, dan menjadikan semangat membangu daerah yang kita cintai,” katanya.

Sementara, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin memberikan bantuan keuangan Bone Rp 117 Miliar, menghibahkan sejumlah gedung aset provinsi ke Pemkab Bone.

“Kami bersyukur karena Bone telah melakukan sejumlah terobosan telah yang tentunya bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer

spot_img