32 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaDaerahPeringatan HUT TNI Ke 74, Korem 141/Tp Tampilkan Berbagai Atraksi 

Peringatan HUT TNI Ke 74, Korem 141/Tp Tampilkan Berbagai Atraksi 

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Personil prajurit TNI jajaran Korem 141 Toddopuli, memperingati HUT ke-74 yang berlangsung di Lapangan Merdeka kota Watampone, Sabtu (5/10/2019).

Peringatan HUT TNI ke 74 mengangkat tema “Profesional Kebanggaan Rakyat” sebagai inspektur upacara yakni Danrem 141/Tp  Kolonel Inf Suwarno S.A.P dan komandan upacara Kasdim 1409/Gowa Mayor Inf Husain Samaun.

Berdasarkan pantauan sulselekspres.com  berbagai atraksi, pada peringatan HUT TNI 5 Oktober ini ditampilkan, diantaranya tarian parade, atraksi bela diri Yoong Modo, Dobel Stik dan seni bela diri Merpati Putih.

BACA: Personel Korem 141/Tp Asah Kemampuan Menembak

Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Danrem 141/Tp  Kolonel Inf Suwarno S.A.P mengucapkan kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI dimanapun saat ini bertugas, saya ucapkan selamat ulang tahun ke 74.

“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama. saya bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI hal-hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi, oleh karena itulah tema pokok pada kegiatan HUT ke 74 ini adalah TNI profesional kebanggaan rakyat,” ucapnya.

BACA: Cegah Separatisme, Korem 141 Toddopuli Gelar Komunikasi Sosial

Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno menjelaskan dalam melaksanakan tugas pokoknya TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

“Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi mengungkapkan bahwa puncak pelaksanaan HUT ke-74 TNI kaki melibatkan 800 peserta yang berasal dari unsur TNI-Polri, Instansi jajaran Pemkab, Ormas serta undangan termasuk dari 15 Kodim, para Bupati dan Dandim, sewilayah Korem 141/Tp.

Diketahui, usai peringatan dilanjutkan dengan foto bersama, persembahan tari parade nusantara yang dipersembahkan oleh  Sanggar seni Pondok Pesantren Al ikhlas Bone binaan Kodim 1407/Bone, Atraksi Young modo, Doble Stik dan Merpati Putih yang juga dirangkaikan dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba keserasian busana dan pemberian tali asih kepada warakauri oleh Danrem 141/Tp dan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng.

Selain itu juga dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), bakti sosial sunatan massal, pengobatan massal, karya bakti pembersihan sampah serta lomba PBB oleh Persit Koorcab Rem 141 PD XIV/Hasanuddin.

Turut hadir pada peringatan HUT TNI ke 74 yakni Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip, para Dandim sewilayah Korem 141/Tp, Bupati Bone DR.H.Andi Fashar Mahdin Padjalangi, Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud, Wakil Bupati Bantaeng Drs.H. Sahabuddin, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Mallagani, Sekda Bone Andi Surya Darma, Kajari Watampone Hj.Nurni parayanti SH.MH, para Kapolres Jajaran Korem 141/Tp, para Dan Kabalak Rem 141/Tp, para Kasi, dan para Pasi Rem 141/Tp. (*)

- Advertisment -

Headline