23 C
Makassar
Minggu, Mei 22, 2022
BerandaMetropolisPerkirakan Kejahatan Meningkat Jelang Tahun Baru, Danny: Kita Harus Lawan

Perkirakan Kejahatan Meningkat Jelang Tahun Baru, Danny: Kita Harus Lawan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jelang pergantian tahun 2018, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyebutkan, bahwa di momen-momen tertentu kejahatan akan semakin meningkat, khususnya kejahatan jalanan.

Danny, mengatakan bahwa jika dilihat dari diagram kejahatan yang ada di Kota Makassar di moemen tertentu seperti jelang pergantian tahun kejahatan jalanan akan meningkat.

BACA: Danny Janji Beri Kerja Penyandang Disabilitas, Perdik: Segera Direalisasikan

“Kalau saya lihat dalam diagram, kejahatan meningkat di momen-momen tertentu. Karena, para pegal ada kebutuhan lebih,” katanya, Selasa (4/12/2018).

Karena, kata dia, di momen pergantian tahun para pelaku tindak kejahatan, khususnya begal pasti memiliki kebutuhan lebih, olehnya itu diperkirakan angka kejahatan meningkat dari bulan-bulan sebelumnya.

“Apalagi saat ini mendekati tahun baru di mana mereka membutuhkan biaya untuk pesta-pesta mereka. Akhir tahun uang itu berkumpul sehingga, kebutuhan meningkat dan kejahatan juga meningkat,” jelasnya.

BACA: Buka UKW, Danny Ajak Media Netral dan Perangi Hoaks

Olehnya itu, kata Danny, tidak ada jalan lain selain mengajak seluruh masyarakat dan pejabat setempat seperti RT dan RW untuk terlibat aktif dalam melaporkan tindakan kejahatan yang ada di wilayah masing-masing.

“Kita harus lawan ini dengan melibatkan masyarakat, RT dan RW dan kita akan jadikan mereka semacam intelijen kepolisian,” jelasnya.

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  Pj Walikota Terima 50 Pengungsi Wamena di Lanud Hasanuddin Makassar
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3