26 C
Makassar
Rabu, Januari 20, 2021
Beranda Metropolis Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Sulsel, Wagub: Deg-degan

Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Sulsel, Wagub: Deg-degan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mengenakan rompi biru Tim Vaksinasi Covid-19 Pemprov Sulsel, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman disuntik vaksin Sinovac, Kamis, (14/1/2021). Penyuntikan perdana ini menandai program vaksinasi di Sulsel.

Wagub Sulsel pun menjadi yang pertama di Sulsel menerima vaksin Sinovac. Sebelum disuntikkan, tim dokter menunjukkan kotak vaksin bertulis Sinovac, dan mengeluarkan botol kecil yang masih tersegel.

Tampak Andi Sudirman menerima suntikan vaksin Sinovac dengan tenang.

“Alhamdulillah, jarumnya kecil, tak sebesar yang saya kira, jadi tidak terasa,” ujarnya, sembari bercanda disambut tawa awak media.

Selain itu Andi Sudirman membeberkan bagaimana ketika ia hendak disuntik di ruangan vaksinasi.

“Waktu mau vaksin deg-degan. Setelah selesai alhamdulillah. Saya baik-baik saja. Bagian yang disuntik saja (yang sakit),” kata Andi Sudirman dalam konferensi pers, Kamis (14/1/2021).

Vaksin Sinovac telah lulus uji verifikasi dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI, serta mendapat surat ijin Emergency Use of Authorization (EUA). Pelaksanaan ini pun serentak dilakukan di beberapa daerah setelah dimulai oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada Rabu, (13/1/2021), kemarin.

Sebelum penyuntikan, dilakukan screening mengenai kondisi kesehatan secara umum. Karena tidak memenuhi salah satu kondisi, walaupun dalam keadaan sehat, Gubernur Nurdin Abdullah tidak bisa melakukan vaksin pada tahap partama ini.

Diketahui, Sulsel menerima 66.640 vaksin Covid-19, yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

- Advertisement -

Headline