25 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisPesan Liberti Sitinjak ke ASN Kemenkumham Sulsel: Harus Miliki SIkap Loyalitas

Pesan Liberti Sitinjak ke ASN Kemenkumham Sulsel: Harus Miliki SIkap Loyalitas

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak mengatakan ASN harus memiliki sikap loyaliyas dan Sense of Belonging terhadap profesinya dan organisasi.

“Loyalitas dan Sense Of Belonging menjadikan seorang ASN betul – betul memaknai kehadirannya dikantor dalam bekerja dan berkinerja dengan penuh tanggnungjawab dan professional. Jika tugas – tugas di kantor benar-benar banyak dan mendesak maka seluruh ASN bisa dipanggil Kembali dari masa cutinya untuk masuk kantor. Itu membuktukan loyalitas Dan sense of belonging dari seorang ASN,” ujar kakanwil dalam arahan saat memimpin apel pagi, selasa(17/1)

Lebih lanjut dikatakan oleh Liberti Sinjak, dengan memiliki sikap loyalitas dan sense of belonging maka seorang ASN harus bersedia menyelesaikan tugas-tugas organisasi, peka terhadap perkembangan dan situasi organisasi, sekaligus juga harus memberikan dan berkontribusi bagi kemajuan organisasi dalam hal ini Kemenkumham.

Jadi tidak ada alasan bagi seorang ASN untuk mengatakan tidak dalam kapasitas sebagai ASN organisasi pemerintah dalam menunjukkan begitu besar loyalitas dan sense of belonging yang dimiliki untuk kemajuan organisasi.

Apalagi seorang pimpinan tinggi yang memang harus berdedikasi dalam pelaksanaan tugas di organisasinya.

“Konsekuensi dari sebuah jabatan yaitu melaksanakan pekerjaan yang ada diorganisasi dengan baik dan penuh tanggungjawab,” tegas Kakanwil

Selanjutnya, kakanwil mengingatkan kepada seluruh pimpinan tinggi dan jajarannya untuk memaksimalkan penyerapan anggaran di triwulan pertama ini.

“Sesuai dengan rencana kerja yang telah kita susun bersama, pada Triwulan pertama ini, penyerapan anggaran di targetkan 37 persen, harusnya januari ini sudah terserap 12,5 persen. Untuk itu, mari kita optimalkan kegiatan dibulan januari ini, baik di kanwil dan Unit Pelaksana Teknis,” terang Kakanwil

Untuk itu dalam bekerja dan berkinerja kita harus taat asas. Dimana dalam bekerja tidak berubah dari ketentuan yang sudah ditetapkan atau dengan kata lain konsisten terhadap apa yang telah direncanakan.

“bagi jajaran Divisi administrasi, berhubung Kepala Divisi Administrasi sudah bertugas hari ini, maka segera konsolidasi dan laporkan secara rinci kepada beliau terkait rencana kerja tahun 2023,” pesan Kakanwil

Yang pada akhirnya berkontribusi positif dalam melayani publik yang menjadi kewajiban seluruh ASN Kanwil Kemenkumham Sulsel.

spot_img

Headline

Populer