30 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaOlahragaPesepakbola Ini Dipecat Klubnya Karena Nonton Laga Tottenham vs Ajax

Pesepakbola Ini Dipecat Klubnya Karena Nonton Laga Tottenham vs Ajax

- Advertisement -

SULSELEJSORES.COM – Pesepakbola asal Belanda, Jordie van der Laan, secara resmi dipecat oleh klubnya, Sport Club Telstar, yang berlaga di kompetisi kasta kedua Liga Belanda, Eerste Divisie.

Van der Laan dipecat oleh Telstar karena dirinya kedapatan menonton laga leg pertama Liga Champions Eropa di New Tottenham Hotspurs Stadium, kota London, antara tuan rumahTottenham Hotspur kontra Ajax Amsterdam.

Pemecatan itu sebenarnya bukan semata karena sang pemain menonton, tetapi karena dirinya kedapatan berbohong kepada tim. Sebelumnya, Van der Laan meminta izin jepada tim untuk tidak mengikuti sesi latihan karena sakit.

Tetapi sayangnya, pemain 25 tahun tersebut ketahuan berada di London, karena kamera menemui dirinya di tribun dan menyorot wajahnya sebanyak tiga kali. Celakanya, kamera yang menyorot wajahnya adalah kamera tayangan televisi, sehingga tim bisa melihat dengan jelas bahwa dirinya berada di London.

BACA: Data dan Fakta: Liverpool vs Tottenham

Akibat kelakuannya tersebut, striker yang menjadi top score tim itu harus menerima ganjaran cukup mahal, yaitu dipecat dati tim. Sebenarnya kontrak sang pemain akan berakhir di oenghujung musim ini, tetapi dia harus pergi secara dini dari klub.

Meski begitu, Van der Lan masih tetap membela dirinya. Ia mengklaim bahwa dirinya benar-benar bersih sebelum melakukan perjalanan ke Tottenham Hotspur Stadium.

Van der Laan memberikan penjelaskan terkait kunjungannya ke Inggris pekan lalu, kemudian melakukan diskusi lanjutan dengan pihak Telstar.

BACA: Hattrick Lucas Moura Bawa Tottenham ke Final Liga Champions

“Tentu saja, saya menyadari bahwa ini adalah situasi yang buruk sekali,” ujarnya kepadaIJmuider Courant, seperti dilansir dari Bolasport.com.

“Saya melakukan percakapan dengan Piet [Buter, direktur teknis] pada Kamis lalu tentang situasi dan dalam harmoni yang bagus diputuskan untuk berpisah. Saya bilang sakit karena saya yakin bahwa saya tidak akan dibebaskan dari latihan.”

“Dengan keputusan ini, saya memperhitungkan bahwa dengan Telstar, kami tidak lagi bermain untuk apa pun dan saya, dengan jumlah menit bermain yang saya miliki dalam periode baru-baru ini, hanya memiliki sedikit peluang untuk bermain lawan Jong PSV.”

“Bagaimana pun, saya pasti tidak akan pergi ke London. Tapi, saya masih menyatakan, sebelum pertandingan Liga Champions kalau saya tidak sakit dan ada di London.”

“Jadi, itu bukan karena orang-orang dari klub yang terkejut melihat saya di TV. Pada saat itu, mereka sudah diberitahu. Masih aneh saya terlihat di gambar tiga kali dengan kepala yang besar.”

Penulis : Widyawan Setiadi
spot_img

Headline