25 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaPolitikPetahana Paling Sukses, Kaharuddin Kadir Ungkap Keberhasilan Hadapi Pileg

Petahana Paling Sukses, Kaharuddin Kadir Ungkap Keberhasilan Hadapi Pileg

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) yang dilaksanakan selama lima tahun sekali, tentu beberapa yang menjadi kompetitor utama yakni petahana sebagai juara bertahan, yang berupaya untuk mempertahankan posisinya agar tetap bertahan dan tidak direbut oleh pendatang baru.

Namun pada kenyataannya, tidak semua perjalanan Pileg khususnya bagi Caleg petahana, berjalan mulus seperti yang diharapkan. Hal itu, tampak pada hasil perolehan suara pada periode sebelumnya, mengalami perubahan dengan Pileg yang berjalan.

BACA: Bersinergi Dua Petahana, Yagkin Padjalangi Optimis Raih Suara Signifikan di Parepare

Suara yang diraih para petahana pun, hanya sedikit yang mengalami penambahan, sebagian besar stagnan, dan bahkan justru menurun yang berakibat kegagalan dalam mempertahankan posisi sebagai Legislator. Itupun, juga telah dibarengi dengan besarnya biaya operasional selama masa kampanye.

Untuk Dapil III Kecamatan Soreang, Kota Parepare, salah seorang Caleg yang tergolong paling sukses dalam menghadapi Pileg tahun 2019 ini, dan berhasil melewati pertarungan sengit tersebut yakni Caleg dari Partai Golkar, Kaharuddin Kadir.

Sebelumnya, pada Pileg 2014 lalu, Kaharuddin berhasil meraih suara sebanyak 1.451, dan Pileg 2019 ini meraih sebanyak 2.104 suara. Itu juga termasuk kesusksesan dalam mempertahankan suara tertinggi untuk internal partai.

Saat dikonfirmasi, Kaharuddin mengatakan, selama proses Pileg berjalan, pihaknya bersama tim mampu meyakinkan masyarakat, bahwa selama ini ada kerja nyata yang dirasakan masyarakat, dan dampak kerja-kerja kolektif struktur pemenang, sehingga tambahan suara yang lebih 500 tersebut berhasil diraih.

“Di tengah-tengah pertarungan yang sengit, dan masih adanya pemilih-pemilih pragmatis, kami yakin masih banyak masyarakat yang masih berpikir rasional dalam memilih Caleg. Itu menjadi salah satu keunggulan yang kami miliki,” ungkapnya, Selasa (30/04/2019).

BACA: Survei Pedoman Suara: Caleg Pendatang Baru Lebih Unggul Dari Petahana

Kaharuddin menjelaskan, yang terpenting bagi seorang petahana adalah berbuat banyak dan bekerja untuk masyarakat, dekat dengan masyarakat, dengarkan aspirasi masyarakat, agar tetap mendapat tempat di hati masyarakat. Keyakinan tersebut, ungkapnya, yang terus dipegang teguh dalam menghadapi Pileg tahun 2019 ini.

BACA JUGA :  DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Terkait Pengunduran Diri FAS

“Dan kami bersyukur karena tidak terlalu mengeluarkan biaya operasional. Namun, hasilnya kami puas dan bersyukur. Adapun, faktor penting lainnya yaitu soliditas tim kami berjumlah 278 orang, yang terus bekerja keras dalam meraih simpati masyarakat,” terangnya.

Kaharuddin yang juga Ketua DPRD Parepare tersebut menambahkan, berkat semua indikator tersebut, terbukti dari beberapa TPS yang dianggap lemah, namun pasca pencoblosan hasilnya justru signifikan.

“Pada dasarnya kami targetkan suara 3000, namun akhirnya hanya 2104 dan itu kami syukuri sampai saat ini. Oleh karena itu, terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Soreang tanpa terkecuali, terkhusus kepada para tim yang telah bekerja keras selama ini,” tandasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline