31 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaHeadlinePSM Makassar Melaju ke Babak Semi Final ASEAN AFC Cup 2019

PSM Makassar Melaju ke Babak Semi Final ASEAN AFC Cup 2019

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar secara perkasa berhasil lolos ke babak semi final ASEAN AFC Cup 2019, setelah mereka berhasil membungkam Home United lewat skor 3-2.

Berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Selasa (30/4/2019) sore, PSM Makassar secara dramatis berhasil membalikkan keadaan.

BACA: Pluim: PSM Tim Bagus dan Layak di Puncak Klasemen

Sebelumnya, PSM Makassar tertinggal 2-0 dari Home United. Dua gol tersebut diborong langsung oleh pemain sayap nereka, Hafiz Nor, masing-masing di menit ke-51 dan menit ke-55.

Tertinggal dua gol, PSM tidak mau tinggal diam. Klok kemudian memperkecil ketertinggalan pada menit ke-60 lewat eksekusi penalti. Kemudian Kloj menggandakan keunggulan pada menit ke-78 setelah memanfaatkan umpan dari Munhar.

Tiga menit jelang bubaran, Laskar Phinisi benar-benar membuat pemain Home United frustasi. Pasalnya, Guy Junior berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 untuk PSM Makassar.

Guy melesatkan tendangan dengan mutar badannya dan menyarangkan bola di sudut kanan jauh gawang Home United.

BACA: Home United: Kami Tidak Punya Persiapan yang Cukup Untuk Hadapi PSM

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-2 untuk kemenangan PSM Makassar tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar berhak kokoh di puncak klasemen dengan koleksi sebelas poin. Sementara Home United tergeser ke posisi tiga klasemen grup H, digeser oleh Kaya FC Iloilo yang baru saja menang 5-1 atas Lao Toyota.

Dengan hasil ini, PSM Makassar berhak melaju ke babak semi final ASEAN AFC Cup 2019. Itu karena PSM tidak akan bisa tergeser lagi oleh Kaya FC Iloilo yang saat ini di posisi kedua.

Sekalipun PSM kalah di laga terakhir nanti, kemudian Kaya FC Iloilo menang, mereka akan mengileksi poin yang sama, yaitu 11 poin. Tetapi PSM akan tetap menjadi juara grup karena menang head to head dari Kaya FC.

BACA JUGA :  PSSI Batalkan Liga, PSM Tunggu Sikap LIB

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline