Pilwali Parepare, Taufan Dambakan Head to Head

Wali Kota Parepare Taufan Pawe/ IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pihaknya mendambakan pertarungan Pilkada 2018 berjalan Head to Head bersama rivalnya Faisal Andi Sapada (FAS).

Dia menjelaskan, situasi Head to Head dinilai Taufan untuk menjawab keragu-raguan adanya skenario kotak kosong. Selain itu, kata dia, untuk menepis isu bahwa pihaknya dinilai tidak demokrasi jika pada akhirnya situasi kotak kosong betul-betul terjadi.

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya telah mengantongi rekomendasi dengan total kursi DPRD sebanyak 12. Partai politik (parpol) tersebut, paparnya, di antaranya Partai Golkar (5), PAN (3), PDIP (3), dan PBB (1). Bahkan, katanya, partai berikutnya yang menyusul yaitu Partai Demokrat (4) ditambah Partai Gerindra (1).

Saat disinggung terkait figur wakilnya, Wali Kota Parepare tersebut mengemukakan, pihaknya akan melakukan konprensi pers dalam waktu dekat untuk mengumumkan pendampingnya. Yang pasti, kata dia, semua figur yang diisukan akan mendampingi, diundang untuk hadir pada saat pengumuman.

“Yang bersangkutan harus paham posisi, peran dan fungsinya sebagai Wakil Kepala Daerah, dan pembantu Kepala Daerah,” bebernya, Kamis (14/12/2017).

Sekadar diketahui, FAS juga telah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon. Partai yang kini telah bergabung dengan FAS yaitu, Partai NasDem (2), PKB (1), PKS (2), dan menyusul PPP (1) dalam waktu dekat

BACA JUGA :  Taufan Pawe Akan Berikan Bantuan Modal Usaha Bagi Pemuda dan Wirausaha Pemula