Pipa Bocor Di Selatan, Dewan: PDAM Anak Tirikan Warga Utara Makassar

Legislator DPRD Kota Makassar, Basdir SE. Foto (Muh Adlan/Sulselekspres.com)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Soroti Pemerintah Kota terkait kesulitan air bersih yang hingga sekarang masih sering dirasakan masyarakat Makassar Utara, yakni Kecamatan Ujung Tanah, Wajo, Tallo dan Bontoala.

Legislator DPRD Makassar, Basdir SE menyebutkan, daerah di utara kota Makassar masih banyak yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih, sehingga dirinya meminta perhatian dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Seolah olah kita anak tiri ini, dalam hal mempeoileh air bersih, bayangkan didekat dekat rumah saya di daerah buloa itu orang ngantri beli air sama orang kan kasian. trus kalau ditanya PDAM, selalu jawabnya sudah dibangun jaringannya faktanya mana ini sudah bertahun tahun sampai sekarang belum ada,”ungkap Basdir saat dikonfirmasi oleh Sulselekspres.com di ruang komisi D DPRD Makassar Kamis (23/11/2017).

Menurut Basdir, ini merupakan bentuk ketidak pedulian pemerintah terhadap masyarakatnya.

“Ingat air itu kebutuhan mendasar kebutuhan pokok, Kan banyakji anggarannya pdam ini yang paling banyak anggarannya Jadi sekali lagi saya menganggap pemkot ini kurang peduli terhdp masyarakt utara( ujung tana bontoala) seprti di tempat tinggal yang paling terasa,” Kata Basdir yang juga Politisi Demokrat tersebut.

Lebih lanjut, ia sesalkan yang sudah dialiri air masih bayar beban perbulan.

“Trus apa yang dibebani? air tidak ada masuk biar sedikit ini, kan ketimpangan, mestinya pemerintah lebih optimal untuk mengupayakan agar daerah sana teraliri air,”pungkasnya.

Pipa PDAM Sering Alami Kebocoran

BACA JUGA :  PDAM Gratiskan Suplai Air di Rumah Ibadah Selama Ramadan