25 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomeDaerahPj Bupati Bone Buka Diklatcab dan Rakercab BPC HIPMI Bone

Pj Bupati Bone Buka Diklatcab dan Rakercab BPC HIPMI Bone

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Pj. Bupati Bone HA. Islamuddin hadir membuka Diklatcab dan Rakercab BPC HIPMI Bone yang berlangsung di Baruga La Teya Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Minggu, (26/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri mewakili Kapolres Bone, yakni Kanit Tipidter Polres Bone Ipda Fatir.

Pj. Bupati Bone, Andi Islamuddin mengatakan, eksistensi Hipmi di Bone sangat besar dan luar biasa dalam mendukung perkembangan perekonomian yang ada di Kabupaten Bone.

“Mari, Pemerintah Daerah Bone sangat membuka diri tentang apa yang bisa dikolaborasikan dari HIPMI Bone. apalagi tentang kemajuan yang ada di bone. mari kita pikirkan bersama-sama,” katanya.

Lebih lanjut, Mantan Kepala BKPSDM Bone ini menambahkan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bone harus tanggungjawab besar dalam meningkatkan perekonomian daerah.

“Untuk mendorong perekonomian lebih maju, HIPMI harus terlibat langsung dalam proses pembangunan,” tambahnya.

Dikatakan, Andi Islamuddin ekonomi Kabupaten Bone bisa meningkat jika seluruh elemen atau stakeholder bisa terlibat. Peran serta HIPMI sangat diharapkan dalam melakukan berbagai upaya mendorong ekonomi masyarakat Kabupaten Bone.

“Dalam acara Diklatcab dan Rakercab menjadi momentum untuk dengar suara dan harapan HIPMI Bone ke depan. Kami harap dan butuh masukan yang berkonstruktif. Dimana strategi dan kebijakan dalam pembangunan sangat dibutuhkan. Itu sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi,” beber mantan Kepala Inspektorat Daerah ini.

Pj Bupati Bone juga mengapresiasi kegiatan pengurus HIPMI Bone yang diketuai Andi Sinrang. Ia menganggap pengurus HIPMI selalu menghadirkan pemerintah daerah dalam kegiatan apapun.

“Jadi kami merasa terhormat dan hadir di acara Diklatcar dan Rakercab HIPMI Bone, apalagi anak muda hebat dan punya inovasi. Itu dibuktikan eksistensi HIPMI luar biasa dan menjadi mitra kabupaten Bone yang baik,” kata Islamuddin.

Bahkan Pj Bupati Bone memuji keberadaan HIPMI Bone. “Saya tidak ragukan komitmen tinggi HIPMI Bone. Peran bersama-sama dan kolaborasi dan welcome dalam berkecimpung HIPMI,” tuturnya.

Ia menyampaikan membangun Kabupaten Bone tentu tidak bisa dikerjakan sendiri oleh Bupati Bone dan jajarannya, tapi bagaimana pelibatan seluruh stakeholder.

“Jadi mari kita pikirkan bersama karena diberi amanah jadi Pj Bupati Bone sejak 26 September 2023 tentu kami butuh dukungan dan peran serta semua pihak,” ucap mantan Camat Dua Boccoe.

Apalagi HIPMI terus mendorong kemajuan Bone terutama 2024 sampai 2029. Dengan tekad satu tujuan dan harapan dalam membawa Kabupaten Bone lebih maju.

“Berbicara hegemoni pemerintahan di Sulsel, dan berbicara sumber daya manusia Bone saya tidak ragu karena memang Bone gudangnya pemimpin,” ujar Andi Islamuddin.

Ia juga berharap dalam kegiatan Diklatcab dan Rakercab HIPMI Bone akan lahir rekomendasi untuk sampaikan ke Pemkab Bone. “Setelah keluar rekomendasi, kami kaji dan untuk arah lebih baik,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kondisi infrastruktur jalan dan jembatan yang perlu dibenahi. “Panjang jalan sekitar 1.800 kilometer dan itu tanggungjawab daerah, jalan beton dialokasikan Rp4,5 miliar sejauh 1 kilometer. Sementara APBD Rp2,5 triliun. Tahun ini kita rencana akan bebaskan 2,5 kilometer untuk run way bandara, apalagi tahun ini pemerintah pusat mengelontorkan dana Rp43 miliar untuk pembangunan pelabuhan Pattiro,” ucapnya lagi.

Sementara Ketua DPC HIPMI Bone Andi Sinrang dalam sambutan HIPMI merupakan organisasi persahabatan dan persaudaraan sehingga harus support.

“Organisasi HIPMI ini punya program mulia, salah satunya sebagai penggerak ekonomi, kami ijin, HIPMi tempat belajar dan pengabdian, organisasi HIPMI sebagai batu lonjakan dalam belajar,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Bone diberi piagam penghargaan sebagai pemateri pada Diklatcab dan Rakercab BPC HIPMI Bone tahun 2024.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img