32 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaDaerahPj Bupati Bone Sambut Mentan RI di Kampung Halaman

Pj Bupati Bone Sambut Mentan RI di Kampung Halaman

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja di kampung halamannya, di Kabupaten Bone, Senin, (15/1/2024).

Kunjungan tersebut disambut Pj Bupati Bone Andi Islamuddin bersama Forkopimda Kabupaten Bone. Selain itu, hadir pula Pj Sekda Bone Andi Muhammad Guntur bersama sejumlah Kepala OPD dan Camat.

Hadi pula kerabat Mentan RI, Kadis TPHP Bone Andi Asman Sulaiman bersama kerabat

“Selamat datang di kampung halaman Bapak Menteri,” ucap Penjabat Bupati Bone Andi Islamuddin.

Dia menambahkan kehadiran Mentan RI di kampung halamannya tentunya dapat mendatangkan berkah bagi masyarakat Kabupaten Bone.

Di Bumi Arung Palakka, julukan Kabupaten Bone, Amran Sulaiman dijadwalkan melakukan penanaman perdana di Dusun Dekko Desa Mappesangka Kecamatan Ponre, pagi ini.

Selain itu, Mentan RI juga bakal temu petani di Lapangan Sepak Bola Desa Mappesangka.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, rencananya akan melaksanakan kunjungan kerja perdana pasca-dilantik oleh Presiden Jokowi di Kabupaten Bone.

Agenda kunjungan tersebut dijadwalkan pada tanggal 15 Januari mendatang, di Dusun Dekko, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre.

Kunjungan ini menjadi momen bersejarah, menandai langkah awal Menteri Pertanian dalam menjalankan tugasnya untuk mendorong akselerasi pembangunan pertanian di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Bone.

Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman telah aktif meninjau dan memastikan kesiapan lokasi kunjungan sejak sepekan terakhir. Salah satu agenda yang menjadi sorotan adalah tanam perdana yang akan diresmikan oleh Menteri Pertanian.

“Sejak sepekan terakhir terus meninjau dan mengecek kesiapan lokasi kunjungan Menteri Pertanian. Agendanya sendiri, salah satunya adalah tanam perdana,” ungkapnya.

Tanam perdana ini menjadi simbol komitmen Kementerian Pertanian untuk mewujudkan swasembada pangan, sebuah cita-cita mulia yang diusung oleh Menteri Pertanian. Dengan kunjungan ini, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut, berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat, serta mendukung program nasional swasembada pangan

“Ini adalah bagian dari komitmen Bapak Menteri Pertanian untuk mewujudkan swasembada pangan, sebuah cita-cita mulia demi kesejahteraan masyarakat,” jelas Andi Asman Sulaiman.

Masyarakat setempat juga menyambut antusias kunjungan Menteri Pertanian, berharap bahwa kehadiran beliau akan memberikan dorongan positif bagi sektor pertanian di Kabupaten Bone. Selain itu, kegiatan tanam perdana ini diharapkan dapat menjadi titik awal bagi peningkatan produksi pangan di wilayah tersebut.

Kunjungan Menteri Pertanian ini tidak hanya menjadi momen seremonial, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan mencapai swasembada pangan demi ketahanan pangan nasional.

spot_img

Headline

Populer