25 C
Makassar
Minggu, November 29, 2020
Beranda Daerah Pj Sekda Gowa Memantau Penyaluran JPS di Desa Bontoala

Pj Sekda Gowa Memantau Penyaluran JPS di Desa Bontoala

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina memantau langsung pembagian Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tahap Pertama Pemerintah Kabupaten Gowa di Desa Bontoala Kecamatan Pallangga, Kamis (19/11/2020).

Dalam pemantauan tersebut, Pj Sekda Gowa memastikan bahwa bantuan sembako atau JPS yang diterima masyarakat utuh atau sesuai dengan jumlah item yang telah ditentukan.

“Hari ini saya melakukan pemantauan untuk memastikan bahwa JPS yang dibagikan kepada masyarakat dari Pemkab Gowa melalui pemerintah desa/kelurahan pengemasan dan jumlah item dalam kemasan tersebut sudah sesuai,” katanya.

Selain itu, Kamsina juga mengingatkan agar penyaluran bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

“Jadi bantuan ini harus tepat sasaran, sebab bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang benar-benar belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah pusat seperti PKH, BPNT dan BST,” jelasnya.

Setelah memantau penyaluran JPS di Desa Bontoala, Kamsina yang juga Inspektur Inspektorat Kabupaten Gowa mengunjungi Gedung Wanita dan Balai Diklat Kepegawaian Kabupaten Gowa yang menjadi tempat pengemasan sembako guna memastikan pengemasan paket dan sembako yang dimasukkan dalam keadaan baik (tidak rusak) sebelum didistribusikan ke kecamatan.

PenulisM. Syawal

Headline

APBD 2021 Defisit Sekitar Rp1 Triliun, Begini Penjelasan Pemprov

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Laporan akhir Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap nota keuangan dan Rancangan Peratutan Daerah (Ranperda)...

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...