30 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaMetropolisPj Wali Kota Makassar Ajak Masyarakat Jaga Laut dari Sampah

Pj Wali Kota Makassar Ajak Masyarakat Jaga Laut dari Sampah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjaga laut yang ada di Kota Makassar dari sampah yang bisa mencemari dan merusak ekosistem laut.

Hal itu diungkapkannya saat simposium nasional dan simposium internasional yang akan digelar oleh Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin.

“Mari ambil peran, berkontribusi untuk menyelamatkan laut kita dengan menghindari penggunaan bahan plastik sekali pakai, serta bahan lainnya yang dapat mencemari laut,” ajak Iqbal, Jumat (17/5/2019).

Melalui simposium nasional dan international yang akan segera digelar, diharapkan mampu memberikan inovasi -inovasi terbaik untuk kelestarian laut.

Apalagi melalui atau dalam simposium tersebut para peneliti dari berbagai negara berkumpul untuk berbagi hasil penelitian, berbagi informasi. Jadi diharapkan akan hadir suatu inovasi baru yang bermanfaat bagi semua

Simposium nasional dan internasional akan menghadirkan beberapa pembicara nasional seperti Dr Agung Dhamar Syakti, S.pi., Dea, dari Maritim Raja Ali Haji University, Kapus Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi Maluku KLHK Dr Darhamsyah, dan Prof Dr Sudirman M.Si, dari Hasanuddin University.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Marak Penolakan Rapid Test dan Penjemputan Jenazah, Pemkot Aktifkan Piket 24 Jam
spot_img

Headline