24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaHealthPola Hidup Sehat untuk Mengecilkan Perut dan Paha

Pola Hidup Sehat untuk Mengecilkan Perut dan Paha

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Gerakan olahraga mengecilkan perut dan paha memang efektif untuk menghilangkan lemak di kedua area tersebut. Selain olahraga, perlu juga menyeimbangkan dengan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat untuk menunjang pengecilan perut dan paha dilansir dari halodoc.com yakni:

1. Konsumsi Makanan Sehat Bergizi Seimbang

Perbanyak mengonsumsi makanan tinggi protein dan serat. Di antaranya telur, ayam, kacang almond, gandum, susu dan daging sapi.

Protein membantu mempercepat proses pembentukan otot. Sedangkan serat dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama sehingga kamu tidak akan makan berlebihan.

2. Banyak Minum Air Putih

Air putih meningkatkan metabolisme tubuh dan efektif membantu proses penurunan berat badan. Di dalamnya tidak mengandung kalori sehingga aman dikonsumsi dalam jumlah banyak.

3. Hindari Minuman Berkalori

Soda, kopi susu, jus buah, alkohol dan teh manis termasuk ke dalam minuman yang mengandung gula dan kalori tinggi. Jika kamu ingin mendapatkan bentuk perut dan paha yang ideal, sebisa mungkin hindari jenis minuman ini.

4. Kelola Stres

Stres memicu tubuh memproduksi hormon kortisol dalam jumlah berlebihan. Jumlah hormon berlebihan ini dikaitkan dengan peningkatan berat badan akibat timbunan lemak di area perut.

Hormon kortisol dapat menurunkan metabolisme tubuh dan menghancurkan massa otot. Selain lemak di area perut dan paha, hormon ini menimbun lemak di punggung bagian atas, pinggang dan leher.

5. Mencukupi Waktu Tidur

Kurangnya waktu tidur berdampak pada meningkatnya produksi hormon kortisol di tubuh. Efeknya sama dengan stres yaitu menumpuknya lemak di area perut. Jadi, pastikan tubuh memiliki jam tidur yang cukup, 8 jam setiap malam.

spot_img

Headline