24 C
Makassar
Kamis, Mei 13, 2021
BerandaHeadlinePolda Sulsel Kerahkan Delapan Polres Kawal Aksi Jilid III

Polda Sulsel Kerahkan Delapan Polres Kawal Aksi Jilid III

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Aksi demonstrasi yang dilakukan pihak mahasiswa, untuk menolak berbagai Rancangan Undang-undang yang dianggap tidak pro rakyat masih terus berlanjut.

Hari ini, Senin (30/9/2019) siang ribuan mahasiswa dari berbagai kampus bakal kembali menggelar aksi demonstrasi besar-besaran jilid III, yang akan dilangsungkan di depan Gedung DPRD Sulsel.

Mengantisipasi terjadinya kekacauan yang lebih merugikan, pihak kepolisian daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) bakal mengerahkan delapan Polres untuk mengawal aksi tersebut.

Dari delapan Polres yang diturunkan, pihak Polda mengaku mengerahkan 2.000 personil keamanan di lapangan.

“Kami turunkan 2.000 personil hari ini,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, kepada reporter Sulselekspres.com, Senin (30/9/2019) siang.

“Semuanya dari delapan Polres. Polrestabes Makassar, Polres Pelabuhan, Polres Gowa, Polres Jeneponto, Polres Pangkep, Polres Barru, Polres Takalar, dan Polres Maros,” lanjut Dicky.

Selain personil kepolisian, Polda Sulsel juga menurunkan tujuh ekor anjing Dalmas untuk mengantisipasi hal-hal di luar dugaan.

“Kita tidak turunkan anjing pemburu. Itu anjing Dalmas. Jumlahnya ada tujuh ekor,” tegas Dicky Sondani.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img
- Advertisment -

Headline