31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaEdukasiProdi S1 Gizi Unimerz Gelar Kuliah Pakar, Pembicara dari Universitas Malaysia Sabah

Prodi S1 Gizi Unimerz Gelar Kuliah Pakar, Pembicara dari Universitas Malaysia Sabah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Program Studi (Prodi) S1 Gizi Universitas Megarezky Makassar menggelar kuliah pakar internasional, via daring berlangsung, Kamis (8/9/2022).

Kuliah pakar ini menghadirkan narasumber Norliyana Aris,PHD selaku Ketua Program Studi Gizi Fakultas Food Science and Nutrition Universitas Malaysia Sabah.

Norliyana Aris,PHD dalam kuliah pakar ini menyampaikan pentingnya memenuhi kebutuhan vitamin D untuk setiap usia.

“Jika kebutuhan vitamin D tidak terpenuhi, hal ini dapat menyebabkan penyakit riketsi, osteoamalasia, dan osteoporosis. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh, kita dapat memperoleh dari sumber matahari,” paparnya.

Namun kata Dia, bagi orang yang kurang mendapatkan paparan sinar matahari, dapat dipenuhi dari sumber makanan yang memiliki kandungan vitamin D sebanyak 400 IU seperti ikan tuna, ikan salmon,dll.

Norliyana juga memberikan saran kepada mahasiswa agar lebih banyak melakukan aktivitas diluar ruangan agar dapat terkena paparan sinar matahari untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh.

Sementara, Fatimah Ftriani Mujahidah, S.Gz.,M.Kes selaku ketua program studi S1 Gizi Unimerz dalam sambutannya, berharap kegiatan kuliah pakar international ini dapat dilakukan setiap tahunnya sebagai wujud dari tridarma perguruan tinggi.

Sementara Irwansyah, S.Kep.,M.Kep selaku wakil dekan 2 berharap Unimerz dapat bekerjasama dengan universitas Malaysia Sabah.

spot_img

Headline