26 C
Makassar
Selasa, Januari 25, 2022
BerandaMetropolisProf Nurdin Abdullah Jelaskan Alasan Pengadaan Helikopter

Prof Nurdin Abdullah Jelaskan Alasan Pengadaan Helikopter

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulsel terpilih Prof Nurdin Abdullah angkat bicara mengenai pengusulan pengadaan helikopter untuk Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Prof Nurdin Abdullah mengatakan, usulan tim transisi tersebut merupakan salah satu kebutuhan masyarakat Sulsel, terlebih karena 24 kabupaten kota se-Sulsel diketahui saling berjauhan antara daerah satu dengan yang lain.

BACA: Usulan Pengadaan Heli Pemprov Sulsel Untuk Kepentingan BNPB

“Itu kan untuk kebutuhan darurat pak bukan untuk kebutuhan gubernur, karena kita tidak tahu rencana itu kapan datang dan salah satu kelemahan kita di BPBD itu kita gak punya heli,” ungkap mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, saat ditemui di Jalan Dokter Ratulangi Makassar, Kamis malam (16/8/2018).

Menurut Sekretaris Apkasi Indonesia itu, tidak diketahui kapan akan terjadi bencana yang terjadi di Sulawesi Selatan. “Jadi kalau tiba-tiba ada masalah daerah kita gak bisa apa-apa, makannya kita siapkan tanggap darurat,” tambahnya lagi.

BACA: NA Ingin Pakai Helikopter Saat Menjabat, Roem: Saya Kira Tidak Perlu

Prof Nurdin Abdullah menjelaskan, pengusulan pengadaan helikopter tersebut nantinya bukan dikelola secara umum apalagi dikelola secara pribadi dirinya.

“Itu di kelola oleh BPBD (Badan Pengeolaan Bencana Daerah) bukan sama umum sama siapa, jadi bukan untuk NA (Prof Nurdin Abdullah) dan juga bukan untuk Wagub itu adalah tanggap darurat,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sulsel Minta Fasilitas Anak Berkebutuhan Khusus Harus Ditingkatkan
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6