23 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaEdukasiProgram Investasi SDM Gowa, 35 Mahasiswa Angkatan Pertama Lulus

Program Investasi SDM Gowa, 35 Mahasiswa Angkatan Pertama Lulus

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM -Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan hadir langsung memberikan semangat kepada 15 alumni asal Gowa yang akan mengikuti Wisuda Program Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Tria Indah Malang, juga dihadiri seluruh orangtua mahasiswa, Kepala Dinas Pendidikan Gowa Salam, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama Gowa Abdullah Sirajuddin, dan pihak stakeholder lainnya.

BACA: Polres Gowa Gagalkan Transaksi Sabu Lewat FB

Adnan mengatakan, lima belas mahasiswa yang hadir dalam ramah tamah adalah mereka yang ikut dalam program investasi sumber daya manusia Seperempat Abad Kabupaten Gowa. 15 ini mengukuti 20 lainya yang lebih dulu mengakhiri masa belajarnya.

Program yang diinisiasi langsung mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo pada 2014 lalu tersebut dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia lokal.

BACA: 

Ciptakan Pemerintahan Bersih, Pemkab Gowa Bentuk UKPBJ

2019, Pemkab Gowa Akan Anggarkan Dana Khusus Bagi TP PKK

Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Kerja Sama, Bagian Humas Gowa Gelar Rakor

“Langkah Ayahanda ini tidak lain untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan cerdas demi membangun Gowa yang semakin maju 10 hingga 25 tahun kedepan,” katanya di sela-sela kegiatan.

Adnan menambah, kebijakan seluruh program pendidikan yang dicanangkan mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo akan tetap dilanjutkan bahkan ditingkatkan. Hanya saja dalam hal ini peningkatannya melihat dari kondisi anggaran daerah.

“Program ini kami mengirim 34 mahasiswa untuk melanjutkan kuliahnya. Kalau nantinya kemampuan keuangan daerah meningkat maka kita akan menambah menjadi 45 orang, tapi jika belum kita tetap pertahankan kan yang itu saja,” ungkap Adnan.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Pemkab Gowa Fokus Program Keagamaan di 2020
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline