25 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomePolitikProgram Kerja Dinilai Berpihak ke Rakyat, Warga Kampung Duri Dukung Hermanto Maju...

Program Kerja Dinilai Berpihak ke Rakyat, Warga Kampung Duri Dukung Hermanto Maju Calon Wakil Wali Kota

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua DPC Partai Hanura Parepare Hermanto terus menuai simpati di basis-basis masyarakat. Terutama program kerja anggota DPRD Parepare itu, dinilai warga berpihak ke rakyat.

Itu terungkap saat Hermanto menggelar silatirahmi, sekaligus sosialisasi dirinya maju di Pilkada Parepare, sebagai bakal calon wakil wali kota di Kampung Duri, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Senin, (27/5/2024).

Di Kampung Duri, warga pun siap mendukung Hermanto sebagai Calon Wakil Wali Kota Parepare berpasangan dengan calon wali kota yang memenangkan Pilkada Parepare.

“Pak Aji Hermanto ini, juga warga HIKMA, kita total mendukung beliau sebagai calon wakil wali kota Parepare, dan berpasangan dengan calon wali kota yang tentunya ideal, dan menang di pilkada,” kata Adi, warga yang hadir di sela sosialisasi itu.

Dia mengungkapkan alasanya memilih Hermanto. Menurutnya, selain figur Hermanto yang muda dan berpengalaman di DPRD. Juga program kerja Hermanto dinilai berpihak ke masyarakat.

“Setelah dijelaskan dan dipaparkan oleh pak aji Hermanto, program kerja itu, betul-betul berpihak ke rakyat. Semua programnya menyangkut hak dasar masyarakat, yakni kesehatan dan pendidikan,” katanya.

Di setiap kesempatan, politisi Hanura Hermanto memaparkan rancangan program kerjanya maju di Pilkada Parepare dengan bidik 02.

Selain program kesehatan melalui BPJS Kesehatan terutama mengaktivasi kepesertaan warga yang nonaktif untuk diaktifkan kembali kepesertaan BPJS Kesehatan.

“Program ini, sudah berjalan sejak dulu. Bukan nanti saya mau mencalonkan diri sebagai bakal calon wali kota. Jadi, ada tim yang terus mobile membantu warga mengativasi kembali BPJS Kesehatan yang nonaktif diaktifkan lagi,” kata Legislator Hanura ini.

Hermanto menekankan, masalah kesehatan masyarakat hal yang paling urgen untuk mendapat perhatian serius pemerintah.

“Insyaallah jika dipercaya dan diamanahkan oleh masyarakat Parepare, dan saya terpilih wakil wali kota. Program kesehatan kita tingkatkan lebih optimal ke masyarakat,” katanya.

Tak hanya kesehatan, Hermanto juga memberikan perhatian serius di sektor pendidikan. Dalam hal ini, mengatasi angka putus sekolah.

“Sama halnya dengan kesehatan. Program pendidikan dengan pendidikan berkelanjutan dan kesetaraan juga sudah kami jalankan. Terutama soal bantuan ijazah melalui program paket A, B dan C.

Sudah banyak yang kami lakukan. Kita mau lebih optimal, jika saya berada di posisi pemerintahan. Bahkan, masalah seragam sekolah yang kerap dikeluhkan warga, juga menjadi perhatian serius kita,” ungkapnya.

Selain hak dasar masyarakat, Hermanto juga merancang rumah layak huni bagi masyarakat melalui program rumah subsidi.

” Kita hadirkan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah layak huni dan berkualitas melalui program rumah subsidi,” jelasnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada ratusan warga yang hadir bersilaturahmi.

“Terima kasiah kepada warga di sini. Melihat semangat dan antusias warga yang hadir, adalah bukti dukungan kuat kepada saya yang semakin optimis maju calon wali kota di Pilkada Parepare,” kata Hermanto.

Dia pun mengungkapkan, silaturahmi yang dilakukan adalah wujud “mappatabe” atas niat baiknya untuk mengabdi kepada masyarakat di lingkup pemerintah daerah.

“Saya hadir di sini, di tengah-tengah masyarakat Kampung Duri, untuk mappatebe, meminta doa dan restunya atas ikhtiar saya untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil wali kota Parepare dilancarkan dan mendapat ridho Allah,” tandas Hermanto diamini ratusan warga yang hadir.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img