30 C
Makassar
Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaMetropolisProgram Wisata Covid Hemat Potensi Anggaran 3,3 T

Program Wisata Covid Hemat Potensi Anggaran 3,3 T

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Program wisata covid 19 yang digagas Gubernur Sulsel bisa menekan peluang penyebaran orang yang kemungkinan terpapar covid 19 sebesar 750.000 kasus.

Program wisata covid 19 adalah cara menekan angaka penularan dengan menempatkan orang dalam pantauan (ODP) dan orang positif covid 19 tanpa gejala (OTG) pada hotel berbeda.

“Sulsel menjalan program yang bagus. Gugus Tugas Sulsel menurut saya terbaik.Langkah-langkah yang dilakukan sangat terukur,” jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Nasional, Mayje Doni Munardo di Posko Covid 19 Sulsel, Minggu 7 Juni 2020.

Berdasarkan data WHO tiap pasien covid yang masuk rumah sakit secara rata-rata menggunakan anggaran sebesar Rp 90 juta makna secara ekonomis dan politis, kebijakan wisata covid itu bisa menghemat anggaran sebesar Rp 3,37 triliun.

Angka didapat dari potensi penularan sebesar 750.000 orang dari kasus yang terpapar covid 19 dikali dengan biaya rata-rata per pasien Rp 90 juta per pasien.

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari mengapresiasi kebijakan Pemprov Sulsel yang bisa menghemat anggaran dalam jumlah yang cukup besar itu.

spot_img

Headline