31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaOlahragaPRUI Makassar Ingin Cetak Sejarah Olahraga Rugby

PRUI Makassar Ingin Cetak Sejarah Olahraga Rugby

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Makassar menggelar rapat dan konsolidasi di Baruga Agar Jaya KONI Kota Makassar, Sabtu (20/8/2022).

Hal ini dalam rangka menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (PORPROV) 2022.

Ketua Umum PRUI Kota Makassar, Zulkifli Thahir didampingi oleh Sekertaris Umum Amiduddin Hammado dan Bendahara Umum Hj. Herlina Amin Noer pada rapat pengurus kota menjelaskan, kehadiran cabang olahraga Rugby di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar akan menjadi salah satu cabang olahraga yang akan diminati oleh kalangan generasi muda serta millennial atau Gen-Z.

Rugby salah satu cabang olahraga yang terbilang baru di Sulawesi Selatan.

“Rugby memang masih baru di Kota Makassar, melalui PRUI kita akan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkhusus kepada kalangan generasi muda. Kita akan menjadi bagian dari sejarah lahir serta berkembangnya olahraga ini di Kota Makassar” terangnya.

Ditegaskan, pengurus Persatuan Rugby Union Indonesia Kota Makassar agar segera berbenah dan bersiap menghadapi pelaksanaan pekan olahraga provinsi dan untuk menjawab tantangan dari PRUI Provinsi Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah pelaksanaan eksebisi Rugby pada tahun ini.

“Sebagai cabang olahraga baru, tentu kita masih perlu banyak bertanya dan belajar kepada Pengurus Besar (PB) PRUI untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan eksebisi Rugby di Kota Makassar, khususnya kesiapan tim atlit kita nantinya” ungkap Bang Chule-sapaan akrab Zulkifli Thahir ini.

spot_img

Headline