23 C
Makassar
Senin, Maret 8, 2021
Beranda PSM PSM Bantah Kepergian Asnawi ke Klub Korea

PSM Bantah Kepergian Asnawi ke Klub Korea

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM -Pemain muda multi talenta milik PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, diterpa isu kepindahan ke tim Liga Korea Selatan (K-LEAGUE), Ansan Greeners FC.

Kabar ini bermula dari media lokal korea dan digemparkan lewat postingan sejumlah akun instagram, seperti akun @bolablankon dan @viralbolaid.

Menanggapi kabar ini, pihak PSM Makassar melalui Media Officer (MO) mereka, Sulaiman Abdul Karim. Pria yang akrab disapa Sule itu mengatakan, kepergian Asnawi dari PSM baru sebatas rumor.

”Masih sebatas rumor. Bukan informasi resmi. Setelah kami telusuri, rumor ini berkembang pertama kali lewat media online di Korea Selatan. Jadi sejauh ini kami belum bisa memberi konfirmasi apa-apa,” ujar Sule kepada awak media.

Lebih lanjut Sule mengatakan, rumor ini dinilai menjadi sesuatu yang baik bagi PSM, sebab pemain yang lahir dari akademinya dilirik oleh tim luar negeri. Hal ini menandakan pemain PSM memang layak diperhitungkan.

Terlebih lagi, Asnawi saat ini sudah memiliki label tim nasional. Bahkan, pemuda asal Makassar itu disebut-sebut menjadi salah satu ikon PSM Makassar saat ini.

”Tapi ini adalah sesuatu yang bagus. Karena pemain muda asli produk PSM Makassar dan bisa dikatakan sebagai ikon PSM, dikait-kaitkan dengan klub luar negeri,” jelas Sule, Jumat (22/1/2021).

Meski begitu, Sule mengatakan, pihak PSM Makassar sendiri tidak keberatan jika Asnawi ingin mengembangkan karirnya. PSM justru memberi dukungan penuh bagi pemainnya yang ingin meningkatkan kualitas permainannya, khususnya ke klub luar negeri.

”Kalau ada peluang untuk pengembangan karir pemain, ya itu bagus untuk pemain. PSM sendiri mendukung perkembangan pemain muda yang berkarir, terutama untuk bermain di luar negeri. Apalagi dengan kondisi sepakbola dalam negeri yang belum pasti,” tutupnya.

Headline