32 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaHeadlinePSM Makassar, Ditinggal Gelandang di Laga Krusial

PSM Makassar, Ditinggal Gelandang di Laga Krusial

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar harus menerima kenyataan kurang menyenangkan di laga kontra Bhayangkara Solo FC. Sebab, di laga krusial ini, PSM harus ditinggal oleh gelandang andalan mereka, M. Arfan.

Gelandang titisan Marc Anthony Klok dan Rizky Sanjaya Pellu itu harus meninggalkan tim dan pulang ke kampung halamannya, kota Makassar, karena hendak mrlangsungkan pernikahan.

Informasu ini dibenarkan oleh Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim alias Sule, saat dikonfirmasi oleh reporter Sulselekspres.com, Jumat (26/3/2021) malam.

“Iya, betul M Arfan pulang ke Makassar. Soalnya dia mau menikah kan, jadi kita izinkan dia pulang. Pemain yang lain lengkap, semua ikut latihan, cuma Arfan yang pulang,” ujar Sule.

Absennya M Arfan di lini tengah PSM Makassar ini sebenarnya bukan perkara besar bagi Juku Eja. Mereka punya sejumlah pilihan lain. Hanya saja, pos yang ditinggalkan Arfan terlalu rawan untuk diisi pemain lain. Sebab, nyaris hanya saja yang berada di posisi jangkar.

Meski begitu, pelatih kepala PSM Makassar, Syamsuddin Batola, sepertinya tidak banyak merubah komposisi pemain dari yang ia turunkan di laga perdana babak penyisihan grup B. Hanya saja, formasi yang bisa saja berubah menjadi 4-4-2.

Jika memang formasi itu digunakan, Sutanto Tan dan Rasyid Barie akan kembali tandem di sektor lapangan tengah. Rizky Eka Pratama bakal menyokong dari sisi kiri, sementara Zulham Zamrun bakal mengawal serangan lewat sayap kanan.

Dengan formasi ini, tentu saja duo penentu kemenangan PSM di laga perdana kontra Persija Jakarta, Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri, bakal bahu-membahu di barisan depan Juku Eja.

Sementara untuk lini belakang, diprediksi tidak akan berubah. Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Erwin Gutawa, dan Abdul Rachman, masih difavoritkan. Sementara Hilman Syah, diprediksi belum tergantilan di bawah mistar gawang.

BACA JUGA :  PSM Tak Diperkuat Pluim, Ini Kata Pemain Sriwijaya FC

Dengan komposisi ini, PSM Makasaar harus wajib menang untuk mengamankan satu slot tiket perempat final. Jika gagal, mereka tentu bakal kesulitan mengamankan kemenangan di laga terkahir.

Saat ini PSM Makassar sendiri tengah memimpin klasemen sementata grup B Piala Menpora 2021 dengan perolehan tiga poin, sama dengan Bhayangkara Solo FC. hanya saja PSM unggul produktivitas gol atas calon lawannya tersebut.

Diprediksi, laga yang bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, bakal berlangsung sengit dan diwarnai skor tipis. Sebab, kedua tim sama-sama meraih kemenangan di laga perdana.

spot_img

Headline

Populer