PSM Makassar Kalah, Robert Sebut Persib Lebih Diuntungkan Jadwal

PSM Makassar saat bertandang ke Markas Persib Bandung, Rabu (23/5/2018) malam/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar gagal mencuri poin saat bertandang ke Markas Persib Bandung, Rabu (23/5/2018) malam.

Pertandingan pekan kesepuluh Go-jek Liga 1 2018 itu, berakhir dengan skor 3 – 0 atas kemenangan Maung Bandung. Tiga gol kemenangan Persib lahir berkat Brace Ezechiel N’Douassel dan satu gol tambahan oleh Jonathan Bauman.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku, tuan rumah diuntungkan dalam urusan kebugaran lantaran dua pekan tak bermain akibat pergeseran jadwal.

“Secara keseluruhan Persib lebih agresif dan punya lebih banyak pergerakan tanpa bola. Kami kelihatan agak berat, lambat,” ujar Rene Alberts saat jumpa media usai laga.

Baca juga:

PSM Kalah Dari Persib Bandung, Pavel Ikut Sedih

Klasemen Liga 1 2018: Kalah dari Persib, PSM Tertahan Diperingkat Dua

PSM Tertinggal 1 – 0 Atas Persib Bandung Lewat Gol Pinalti

Ia melanjutkan, penurunan stamina dari para pemain PSM turut berdampak negatif terhadap performa. Rene Alberst tak menampik bahwa tiga gol yang bersarang di gawang Rivky Mokodompit akibat kelalaian lini pertahanan.

Kondisi serupa juga terjadi di lini serang. Ia menyayangkan karena banyak peluang emas yang tak mampu dikonversi menjadi gol. “Kami mendapatkanya peluang cukup bagus untuk memulai pertandingan. Namun, tidak tajam dalam menyelesaikan,” sesal Robert.

Dengan hasil ini, Juku eja tetap berada diposisi kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan 17 poin, sementara, Persib Bandung berhasil naik ke peringkat keenam, dengan mengoleksi 14 poin.

Penulis: Muhammad Adlan

BACA JUGA :  PSM Tak Diperkuat Pluim, Ini Kata Pemain Sriwijaya FC