24 C
Makassar
Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Headline PSM Makassar Tanggapi Penundaan Lanjutan Liga 1 2020

PSM Makassar Tanggapi Penundaan Lanjutan Liga 1 2020

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar tengah melakukan serangkaian persiapan jelang bergulirnya kembali kompetisi Shopee Luga 1 2020, setelah sebelumnya sempat jeda sejak bulan Maret lalu.

Dijadwalkan, Liga 1 2020 bakal digulirkan kembali pada tanggal (1/10/2020) mendatang. Sementara PSM Makassar sendiri dijadwalkan melakoni laga perdana pasca jeda pada (4/10/2020) mendatang melawan Persib Bandung.

Akan tetapi, seiring dengan perkembangan pandemi Covid-19, pihak Kepolisian Republik Indonesia tidak mengeluarkan izin untuk menggelar kompetisi. Sehingga pihak PSSU meminta agar kompetisi ditunda sampai satu hulan kedepan.

Menanggapi hal ini, pihak PSM Makassar mengambil sikap untuk tetap mengikuti keputusan yang dikeluarkan Kemenpora dan PSSI, dan siap menunggu jadwal satu bulan kedepan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim alias Sule, kepada awak media melalui video, Selasa (29/9/2020) siang.

“Tadi kita sudah lihat pernyataan resmi Kemenpora dan Ketum PSSI, mengatakan bahwa Liga1 ditunda sebulan. Kemudian manajemen sudah tahu dan langsung memberikan respon. Manajamen sepakat kita tunggu sebulan,” ujar Sule.

Lebih lanjut Sule mengatakan, para pemain dan tim yang sudah terlanjur ada di Yogyakarta tidak akan kembali ke Makassar. Mereka akan tetap berada di sana melakukan persiapan sampai liga dimulai kembali.

“Tim yang sudah telanjur di Yogyakarta, manajamen memutuskan bahwa PSM Makassar tetap berada Yogyakarta, sampai nanti pelaksanaan liga dimulai,” lanjut Sule.

Alasan PSM untuk menetap di Yogyakarta selama satu hulan kedepan dilatar belakangi berbagai faktor, termasuk jarak dan rentang waktu yang dianggap tidak terlalu lama.

Selain itu, tim pelatih juga sudah menyusun strategi selama di sana dan di Yogyakarta memiliki banyak opsi yang bisa dijadikan venue latihan.

“Kita memilih tetap di Yogyakarta karena jarak antara sekarang dan sebulan terbilang cepat. Jadi kita tidak mau pulang balik.”

“Lagipula di Yogyakarta pelatih langsung menyusun rencana, kemudian kita di sini (Yogyakarta) banyak opsi tempat latihan. Jadi manajemen dan pelatih putuskan stay di Yogyakarta,” beber Sule.

Headline

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Ia mengaku,...

3 Pemain U-16 PSM Juga Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyampaikan surat permintaan pemain akademi PSM Makassar untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Dua pemain akademi...

Dua Pemain Akademi PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak asosiasi Sepakbola tertinggi Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali memanggil dua pemain muda PSM Makassar untuk mengikuti tahap seleksi di tim...

PW-KKT Jeneponto Kaltim Segera Dilantik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) Jeneponto bersama Perwakilan Pengurus Wilayah dan Panitia KKTJ Kaltim, menggelar rapat persiapan pelantikan. Rencananya, pelantikan pengurus...