23 C
Makassar
Jumat, Juli 30, 2021
BerandaHeadlinePSM Panggil 8 Pemain Akademi ke Tim Utama

PSM Panggil 8 Pemain Akademi ke Tim Utama

- Advertisement -

 

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar mulai melakukan serangkaian persiapan menyambut bergulirnya lanjutan kompetusi Liga 1 2020. Upaya ini dilakukan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan lancar.

Baru-baru ini, sebelum menggelar latihan di lapangan, PSM Makassar melakukan swab test kepada para pemain, jajaran pelatih, juga manajemen klub.

Berdasarkan hadil yang keluar, semua pihak yamg ikut menjalani swab test dinyatakan negatif. Setelah ini, mereka melakukan rangkaian persiapan yang lain, seperti fisioterapi pemain, juga mengecek berat badan para punggawa Pasukan Ramang.

“Kemarin kan sudah swab, hasilnya negatif semua. Kita tinggal tunggu jadwal cek kebugaran tubuh pemain, termasuk fisioterapi dan cek berat badan,” ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim.

“Kalau ada yang cedera akan segera ditangani. Kalau ada yang berat badannya naik, nanti dikasih treatment sendiri,” lanjutnya saat ditemui Sulselekspres.com di Cafe Mama, jalan Bau Mangga, kota Makassar, Kamis (10/9/2020).

Dalam waktu dekat ini, PSM Makassar juga bakal memanggil delapan pemain muda mereka dari akademi yang ada di Mamuju. Semua pemain yang mereka panggil adalah pemain U-23, yang bakal dimasukkan kedalam skuat utama Juku Eja.

Menurut keterangan Sule (sapaan akrab Sulaiman Abdul Karim), dari delapan pemain yang dipanggil, emlat diantaranya merupakan pemain yang masuk daftar skuat Garuda Select. Sementara empat nama lainnya bakal menyusul.

“Kita panggil delapan pemain akademi yang ada di Mamuju, Sulbar. Empat diantaranya itu pemain Garuda Select. Itu sudah pasti dipanggil.”

“Kalau empat pemain yang lain namanya bakal menyusul. Yang jelas empat pemain Garuda Select itu pasti ikut,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pemain Asal Bosnia Dikabarkan Jadi Suksesor Marc Klok di PSM Makassar

Lebih jauh Sule mengatakan, pemanggilan delapan pemain akademi tersebut merupakan kebutuhan regulasi. Sebab, regulasi baru PSSI mengharuskan adanya dua pemain muda dal setiap laga dalam line up rim, baik sebagai starter maupun sebagai pemain cadangan.

BACA JUGA :  Fee Pengantaran Narkoba Zul Zivilia Rp5 Juta

“Ini atas kebutuhan regulasi, bukan yang lain,” terang Sule.

Sementara untuk jadwal berkumpulnya pemain sendiri, Sule mengaku dalam waktu dekat ini semua pemain akan datang. Hanya saja, untuk pemain asing sedikit ribet. Sebab banyak hal yang harus dilengkapi, termasuk izin protokol kesehatan dan lain-lain.

“Semua pemain kita panggil. Sementara diatur. Apalagi yang asing-asing ini kan agak ribet untuk mendatangkannya karena protokol kesehatan,” bebernya.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

- Advertisment -