31 C
Makassar
Kamis, September 23, 2021
BerandaPSMPSM Susul Barito dan PSIS ke Perempat Final

PSM Susul Barito dan PSIS ke Perempat Final

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar memastikan diri mengisi satu slot tiket perempat final Piala Menpora 2021, menyusul Barito Putera dan PSIS Semarang yang lebih dulu memastikan lolos dari grup A.

Kepastian ini diperoleh setelah mereka bermain imbang di matchday terakhir kontra Borneo FC, yang dipastikan terdegradasi lebih awal, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021) petang.

Di laga ini, PSM bermain imbang 2-2, setelah sempat unggul 2 gol di babak pertama. Saldy yang diplot sebagai pengganti Patrich Wanggai sukses memanfaatkan assist Yakob Sayuri di dalam kotak penalti pada menit ke-19.

Zulham Zamrun kemudian menggandakan keunggulan saat laga jelang masuki menit ke-24. Pemain berjuluk ZZ7 itu menjebol gawang Angga Saputro melalui sepakan free kick dari sudut kanan gawang Pesut Etam.

Unggul dua gol, PSM tidak kunjung mengendorkan serangan. Akan tetapi mereka justru kecolongan lewat mantan punggawa mereka sendiri, Guy Junior, melalui titik putih. Gol ini berawal dari handsball Erwin Gutawa di dalam kotak penalti, dan Guy sukses memperdaya Hilman dengan sempurna.

Memasuki babak kedua, rotasi pemain sempat terjadi di dua kubu. Borneo memasukkan Rifal Lastori dan M Sihran H Amarullah secara bersamaan di menit ke-54. Pergantian yang dilakukan Mario Gomes berhasil. Keduanya hanya butuh waktu 10 menit untuk membuyarkan konsentrasi PSM.

Rifal Lastori sukses menggagalkan kemenangan Juku Eja lewat gol sepakan voli di menit ke-64, setelah memanfaatkan assist akurat M Sihran dari sisi kanan serangan mereka. Skor 2-2 tidak berubah sampai akhir laga, sekalipun sejumlah rotasi dan jual beli serangan tetap terjadi.

BACA JUGA :  Stadion Mattoanging "Disulap" Jadi Ladang Sayur

Berkat hasil ini, PSM menjadi tim pertama di grup B yang lolos ke perempat final. Sebab, Persija Jakarta dan Bhayangkara Solo FC baru akan bertanding malam ini.

BACA JUGA :  Nurdin Halid Samakan Golkar Dengan PSM Makassar

Jika Persija berhasil menang, maka ia akan lolos sebagai juara grup, dan PSM berstatus sebagai runner up. Tetapi jika Persija bermain imbang atau justru kalah, maka Bhayangkara yang akan lolos.

Jika Bhayangkara bermain imbang lawan Persija, maka mereka lolos sebagai runner up. Tetapi jika menang, maka ia akan keluar sebagai juara grup, menyalip PSM Makassar.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.242,1
EUR
16.671,0
JPY
129,7
KRW
12,1
MYR
3.401,5
SGD
10.538,0
BACA JUGA :  Wasit Kontroversial Jadi Pengadil Laga Arema vs PSM
- Advertisment -