23 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaPSMPSM ke Perempat Final Setelah Seri Lawan Borneo

PSM ke Perempat Final Setelah Seri Lawan Borneo

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar dan Borneo FC berbagi angka dalam laga Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3).

PSM yang sudah mengemas empat poin dari dua pertandingan sebelumnya tampil menghadapi Borneo yang sudah dipastikan tidak melaju ke babak perempat final.

Tim Juku Eja mencetak gol pembuka di laga ini pada menit ke-20 melalui sepakan kaki kiri jarak dekat Saldy Amirudin setelah memanfaatkan umpan Yakob Sayuri.

Berselang empat menit kemudian Zulham Zamrun menambah keunggulan PSM. Melalui tendangan bebas dari kanan pertahanan Borneo, bola sepakan Zulham meluncur masuk ke gawang Skuad Pesut Etam yang dikawal Angga Saputra.

Pada menit ke-29 Erwin Gutawa handsball di kotak penalti. Wasit sempat berkonsultasi dengan hakim garis sampai kemudian menunjuk titik putih.

Guy Junior yang menjadi eksekutor penalti mengarahkan bola ke sisi kanan. Sementara kiper Hilmansyah tertipu ke kiri.

Beberapa pergantian pemain yang dilakukan Borneo pada pertengahan babak kedua mengubah situasi pertandingan. Borneo berkali-kali menggedor pertahanan Pasukan Ramang.

Pemain pengganti, Rifal Lastori, yang baru masuk pada menit ke-59 mencetak gol penyama kedudukan lima menit kemudian. Sundulan buangan yang tidak sempurna dari Hasim Kipuw dimanfaatkan Rifal dengan tendangan voli.

Berkali-kali serangan Borneo harus mentah di tangan Hilman yang tampil cukup memukau mengamankan gawang.

Skor 2-2 hingga laga usai membuat PSM mengemas satu poin dan memastikan langkah ke perempat final. PSM kini memimpin klasemen Grup B dengan lima poin, disusul Bhayangkara Solo FC yang tertinggal satu poin dan Persija Jakarta terpaut dua poin. Sementara Borneo mengakhiri kiprah di Piala Menpora 2021 dengan satu poin.

- Advertisment -

Headline