25 C
Makassar
Minggu, November 29, 2020
Beranda Olahraga PSSI Bersama Mills Resmi Luncurkan Jersey Timnas Indonesia

PSSI Bersama Mills Resmi Luncurkan Jersey Timnas Indonesia

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – PSSI bersama Mills resmi meluncurkan jersey ketiga tim nasional Indonesia. Peluncuran ini berlangsung di Official Garuda Store, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/11/2020) sore.

Pada peluncuran ini dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Jack Brown (timnas U-19), I Made Putra Kaicen (kiper timnas U-16), CEO PT Mitra Kreasi Garmen, Ahau.

Mochamad Iriawan mengaku bangga dan puas atas peluncuran jersey ketiga ini. Apalagi, setelah mengetahui bahwa sudah 22 tahun skuad Garuda tidak memiliki jersey ketiga.

“Saya bangga kepada Mills. Pertama ini adalah baju buatan Indonesia. Kedua, apapun yang diminta oleh federasi (PSSI) selalu dipenuhi Mills sehingga para pemain Timnas baik U-16, U-19 dan senior sudah punya baju yang patut dibanggakan,” kata Iriawan, dilansir dari situs resmi PSSI.

Mengomentari warna hitam dengan kombinasi emas, Iriawan menyebut warna hitam sangat elegan. Selain itu, dia berharap tinta emas ini sesuai dengan target Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20.

“Tinta emas Garuda semoga anak-anak bisa menorehkan tinta emas. Bisa berjaya di ASEAN, Asia, juga dunia,” jelasnya.

Jersey ketiga timnas Indonesia itu pun tampak semakin keren. Apalagi saat dikenakan oleh Jack Brown dan I Made Putra Kaicen yang hadir sebagai modelnya. Perilisan jersey ketiga ini semakin spesial karena timnas Indonesia biasanya cuma memiliki dua jersey dalam 22 tahun terakhir. Timnas Indonesia terakhir kali memiliki jersey ketiga pada 1998.

Sementara itu, CEO PT Mitra Kreasi Garmen, Ahau mengatakan peluncuran jersey ketiga timnas Indonesia Third mengangkat konsep lambang Garuda pada bagian besar di jersey tersebut, berwarna dominan hitam dengan aksen emas, dan menerapkan teknologi yg lebih advance.

“Bagian depan jersey tampak lambang Garuda dikelilingi garis segilima, ini terbentuk dari teknik computerize knitting. Bagian leher bermodel kerah, dirajut dengan menggunakan benang halus sehingga lebih fleksibel di bagian leher,” kata Ahau.

Ahau menambahkan ada sentuhan peningkatan teknologi pada logo Garuda dan logo Mills, yakni mengunakan rised rubber bagde untuk logo Garuda. Untuk logo Mills menggunakan rised silicone badge.

“Bagian belakang jersey bagian atas terdapat tulisan PSSI berwarna emas, untuk bahan belakang dan lengan tetap menggunakan bahan seperti jersey home n away yakni tecnology extra light (super ringan). Adapun jersey ketiga timnas Indonesia player issue tetap menerapkan 6 teknologi terbaik yakni anti ultra violet, qnti bacterial, breathable, mouisture wicking, anti static, extra light,” tukas Ahau.

Untuk makna dari lambang Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan dikelilingi garis segi lima berbentuk benteng pertahanan. Harapannya para penggawa timnas lebih percaya diri dan semangat tinggi ditemani Garuda Hitam dalam pertarungan sepak bola mancanegara. Dan di bawah naungan PSSI masa kini, timnas Indonesia masuk era keemasan.

Headline

APBD 2021 Defisit Sekitar Rp1 Triliun, Begini Penjelasan Pemprov

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Laporan akhir Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap nota keuangan dan Rancangan Peratutan Daerah (Ranperda)...

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...