24 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaMetropolisPuluhan Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis Baznas Makassar

Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis Baznas Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Babuttaubah Bontomanai, Kecamatan Tamalate dan Rumah Sehat Baznas menggelar khitanan massal gratis pada Selasa (28/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 57 anak dhuafa dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Baznas Kota Makassar, H.M. Ashar Tamanggong menjelaskan bahwa program khitanan massal gratis tersebut merupakan program Sunatan Massal yang telah dilakukan selama 2 kali dan ditargetkan 500 anak dhuafa tahun ini.

BACA JUGA :  Ketua FKUB dan BAZNAS Parepare Tutup Usia

“Tahun ini yang kedua kalinya kita laksanakan menggandeng Lembaga dan Unit Pengumpul Zakat dengan target 500 anak dhuafa,”ujarnya.

Dia menjelaskan, Rumah Sehat Baznas telah menjadi salah satu mitra pelaksaan program tersebut.

“Baznas Makassar tiada hari tanpa kegiatan, program sunatan massal ini setiap bulan dilaksanakan disetiap kecamatan, bulan lalu di Biringkanayya, bulan ini di Tamalate sedangkan bulan depan itu di Rappocini. Kita akan Roadshow di semua kecamatan di Kota Makassar agar warga merasakan manfaat dan kehadiran Baznas Makassar,”terangnya.

BACA JUGA :  Percepatan Vaksinasi di Sulsel Sasar Kalangan Santri

Program Roadshow Sunatan Massal tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diadakan Baznas Kota Makassar dengan menggunakan dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) dari para Muzakki yang ada di Kota Makassar.

“Untuk pelaksanaan kegiatannya Baznas Kota Makassar menyasar masyarakat yang berasal dari keluarga yang tidak mampu atas rekomendasi dari UPZ sehingga dana ZIS dapat tersalurkan dan termanfaatkan untuk mereka yang memang layak menerimanya melalui program tersebut,”tuturnya.

Sementara itu, Megawati salah seorang orantua yang hadir langsung bersama anaknya mengaku bersyukur dan berterima kasih dengan kegiatan sunatan massal tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih Baznas Makassar, kegiatan ini sangat bermanfaat dan menolong kami yang kurang mampu, berharap program ini tetap ada,”harapnya.(*)

spot_img
spot_img

Headline