25 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomeDaerahPuluhan Kelompok Tani di Bone Terima Bantuan Alsintan

Puluhan Kelompok Tani di Bone Terima Bantuan Alsintan

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, Andi AsmaPuluhan Kelompok Tani n Sulaiman memberikan bantuan secara simbolis kepada Kelompok Tani (Poktan) yang tersebar di beberapa Kecamatan.

Sebanyak 48 Kelompok Tani di Kabupaten Bone, menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan).

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Aula Makodim 1407 Tauwarani Bone, Jl Lapatau, Kamis (28/4/2022) kemarin.

Kadis TPHP Bone, A Asman Sulaiman mengatakan, 48 kelompok tani yang diberikan berasal dari 19 kecamatan di Bone. Adapun jumlah traktor roda dua tersebut menghabiskan anggaran hingga Rp1,4 Miliar.

“Ini bersumber dari APBD 2 tahun 2022, petani yang menerima telah mengusulkan CPCL yang sudah lama antre,” katanya.

Alsintan tersebut diserahkan kepada lima kelompok tani sebagai perwakilan dari 48 kelompok tani.

Diantaranya, Kelompok tani Tunas Harapan I diberikan kepada Mustakim, Desa Cinennung, Kecamatan Palakka. Kemudian Kelompok Tani Tunas Jaya diberikan kepada Junardi, Desa Sijelling, Kecamatan Tellu Siattingge, Kelompok Tani Mula Menre diberikan kepada Talha, Desa Data Kecamatan Mare.

Selanjutnya Kelompok Tani Padaelo II diberikan kepada Amir, Desa Poleonro, Kecamatan Lamuru. Dan Kelompok Tani Latori diberikan kepada Abustan Sudding, Desa Samaenre Kecamatan Bengo.

Sekda Bone HA Islamuddim mengungkapkan, apa yang dilakukan hari ini dalam suasana bulan suci ramadhan akan menjadi berkah dan senantiasa dirahmati oleh Allah SWT.

“Permohonan bapak Bupati Bone tidak sempat menghadiri penyerahan dikarenakan masih menghadiri agenda di makassar,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata A Islamuddin dalam penyerahan ini hadir Dandim serta perwakilan Anggota DPRD Bone untuk menyaksikan seluruh proses penyerahan alsintan harus sampai ke tangan yang berhak apalagi ini bulan puasa.

“Dipastikan 48 penerima dengan jumlah bantuan 1,4 Miliar sudah di verifikasi dan dianggap layak untuk mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Andi Idris Rahman.

Selain itu, juga dihadiri tiga anggota DPRD Bone dari fraksi Golkar, fraksi Perindo, dan fraksi partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu juga nampak hadir Dandim 1407 Tauwarani Bone, Letkol Kav. Budiman, Babinkamtibmas dan Kepala BPP Kecamatan.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img