24 C
Makassar
Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaDaerahPuncak Perayaan HJB Ke 689, Ini Harapan Danyon Brimob dan Kapolres Bone

Puncak Perayaan HJB Ke 689, Ini Harapan Danyon Brimob dan Kapolres Bone

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Puncak perayaan Hari Jadi Bone (HJB) ke 689 yang diperingati setiap tanggal 6 April, menuai banyak harapan. Salahsatunya datang dari Komandan Batalyon(Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan dan Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob, Kompol Nur Ichsan mengatakan, di usia 689 Bone menjadi daerah yang aman, sejuk dan kondusif, sehingga  terwujud Bone Mabessa (Mandiri, Berdaya saing dan Sejahtera).

“Diusia ke-689 semoga Bone semakin maju dan menjadi daerah yang aman, sejuk serta agamis,” kata Nur Ichsan kepada Sulselekspress.com Sabtu (6/4/2019).

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Dia mengharapkan Kabupaten Bone diusia ke-689, masyarakatnya semakin sejahtera dan aman.

“Semoga Bone kedepan menjadi lebih baik lagi, dan ada peningkatan dari segi kesejahteraan dan keamanan,”ungkap AKBP Muhammad Kadarislam.

Selain itu, Kapolres yang dikenal religius ini meminta semua elemen masyarakat menjaga keamanan dan keterbitan utamanya dalam menghadapi Pemilu 2019.

Sekedar diketahui, puncak perayaan HJB ke-689  melaksanakan Mattompang Arajang atau pembersihan benda pusaka peninggalan Kerajaan Bone.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Mattompang Arajang yang biasanya di Halaman Rujab Bupati Bone kini dilaksanakan secara terbuka di Lapangan Merdeka, Jl Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang.

Sejumlah rangkaian Hari Jadi Bone ke-689 dilaksanakan yakni ziarah makam Raja Bone Arung Palakka di kabupaten Gowa, ziarah makam Raja Raja Bone di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bone. serta Kontes sapi ternak se- Sulawesi Selatan, pemilihan Ana Dara Kallolo Bone, Bone Cultural Festival, kemudian Ritual Pra Mattompang Arajang, Napak Tilas Arung Palakka, Mattompang Arajang dan terakhir akan ditutup dengan sidang paripurna istimewa DPRD Bone sore ini.

Penulis: Yusnadi

 

spot_img

Headline