30 C
Makassar
Jumat, April 16, 2021
BerandaMetropolisPWI Sulsel Gelar Raker dan Uji Kompetensi Wartawan

PWI Sulsel Gelar Raker dan Uji Kompetensi Wartawan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja (Raker) yang berlangsung di Hotel Remcy, Jl Boulevard, Makassar, Sabtu, (28/9/2019).

Informasi dihimpun sulselekspres.com raker tersebut digelar selama 2 hari mulai Sabtu-Minggu, 28-29 September). Raker ini bertujuan untuk membahas sejumlah agenda kepengurusan PWI Provinsi Sulsel masa bakti (2015-2020).

Selain itu, Raker juga dirangkaikan dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan mengusung tema Kaderisasi, Kolaborasi dan Profesionalisme PWI, Menghadapi Era Digital.

Ketua PWI Provinsi Sulawesi Selatan, HM Agussalim Alwi Hamu, mengatakan sejumlah program dan harapan yang kita bangun demi pengembangan PWI khususnya PWI Sulsel perlu adanya sinergitas.

“Saya sangat mengharapkan kebersamaan dan sinergitas dalam mengembangkan PWI Provinsi Sulsel tetap terjaga,” kata HM Agussalim Alwi Hamu.

HM.Agussalim Alwi Hamu mengharapkan dalam raker ini melahirkan program-program yang dapat memajukan organisasi.

“Mari kesampingkan kepentingan-kepentingan pribadi, kita berharap PWI harus tetap eksis, yang baik kita jalankan dan yang buruk didiskusikan. Satu untuk PWI dan PWI untuk semua,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Sulsel juga menyampaikan sejumlah agenda kerja dan harapan lainnya seperti menyampaikan ke perwakilan PWI kabupaten/kota melalui pengurus agar melaksanakan pelatihan dan pendidikan kewartawanan melalui Uji kompetensi kewartawanan.

“Bagi Ketua, Sekretaris dan Bendahara PWI, saya harapkan agar pengurus PWI di kabupaten/kota tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan sejumlah sektor.

“Ada beberapa sektor yang bisa dilirik di tempat kita masing-masing yakni sebagai wartawan maka bersama pemerintah setempat melakukan promosi wisata dan budaya, meliput hal-hal human interest seperti kehidupan petani demi memajukan pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan petani,” terangnya.

Lanjut, Agussalim menambahkan bahwasanya penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini dalam rangka mengoptimalkan dan meningkatkan kompetensi wartawan melaksanakan tugas jurnalistik yang ada di Daerah, khususnya di Sulawesi-Selatan.

“UKW digelar ini sebagai wujud menata dan melahirkan wartawan yang profesional dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya.

- Advertisment -

Headline