28 C
Makassar
Kamis, Mei 19, 2022
BerandaRagamPWNU Sulsel Diharapkan Lahirkan Program Andal

PWNU Sulsel Diharapkan Lahirkan Program Andal

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Rais Aam PBNU, KH Miftahul Akhyar berharap agar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan bisa melahirkan program yang andal dan bermanfaat untuk negara dan kemajuan NU setempat.

“Pengurus ini semoga bisa memberikan program yang baik untuk semua umat,” tukasnya saat melantik PWNU Sulawesi Selatan di Makassar, Sabtu (2/2/2019).

BACA: Aktivis NU Tulis Puisi untuk Sandiaga Uno dan Fadli Zon Soal Video Viral di Kuburan

Di bagian lain, Kiai Miftahul Akhyar menegaskan, bahwa pelantikan tersebut merupakan wujud ‘surat keputusan’ dari para waliyullah karena NU merupakan prodak sejarah para wali Allah yang berjuang berabad-abad sebelumnya.

“Ini SK para auliayaa, Insyaallah NU akan tetap berdiri sampai akhir kiamat,” tegas mantan Rais Syuriah PWNU Jawa Timur tersebut.

BACA: Hannani Yunus Didorong Maju Sebagai Ketua Tanfidziah NU Sulsel

Sementara itu, Ketua PWNU Sulawesi Selatan (Sulsel), KH Hamzah Harun Ar-Rasyid menegaskan, saat ini NU mengalami tantangan zaman yang cukup berat, diantaranya adalah gerakan Islam transnasional dan pergulatan ideologi-ideologi global. Kendati begitu, tantangan itu harus direspon dengan semangat yang tinggi.

Untuk itu, ia menyatakan akan memprioritaskan penguatan sumber daya manusia (SDM). Katanya, SDM NU sangat besar di Sulsel, yang terdiri dari berbagai unsur seperti ulama, akademisi, sosial dan lainnya, namun belum bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan baik.

“Kami ingin melakukan penguatan sumber daya manusia,” tandas Dosen Fakultas Tarbiyah UIN Alauddin tersebut.

Duet kepengurusan PWNU Sulsel yang digawangi oleh AGH Sanusi Baco (Rais Syuriah) dan KH Hamzah Harun Ar-Rasyid (Ketua Tanfidziah) disebut-sebut sebagai kepemimpinan yang komplit karena memadukan ulama dan akademisi.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3