26.4 C
Makassar
Senin, Oktober 18, 2021
BerandaHeadlineRamalan Rocky Gerung: Prabowo Bintang Baru, Luhut Terabaikan

Ramalan Rocky Gerung: Prabowo Bintang Baru, Luhut Terabaikan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan prediksinya terkait keberadaan Luhut Binsar Panjaitan (LBP) dan Prabowo Subianto dalam kabinet baru Presiden Jokowi.

Menurutnya, kembali masuknya LBP dalam kabinet membuat dirinya terkejut. Terlebih karena selama ini LBP oleh banyak orang disebut tercitrakan sebagai mentri segala masalah.

“Sebenarnya saya terkejut, karena saya duga dulu bahwa pak Luhut tidak akan ada lagi dalam kabinet karena disebut LBP adalah mentri segala masalah. Dan orang melihat dia mentri yang menghasilkan segala masalah,” kata Rocky Gerung seperti dilihat Sulselekspres dalam tayangan Youtube Rocky Gerung Official, (6/11/2019).

Rocky juga membenarkan adanya analisa kalau Luhut kembali masuk kabinet untuk mengimbangi kekuatan Prabowo. Lubut dianggap sebagai orang yang mengerti Prabowo dan keduanya juga sebagai pensiunan jendral.

“Analisa sekundernya mungkin begitu, dianggap bahwa Prabowo punya potensi untuk membangun kabinet dalam kebinet. Karena itu counter feeling forcenya, kekuatan pengimbangnya pasti Luhut,” katanya.

“Yaa diam-diam diminta untuk, bukan memata-matai tapi mengimbangi potensi manuvering Prabowo dalam kebinet, mesti jendral versus jendral,” tambah Rocky.

Rocky juga memprediksi kalau masuknya Prabowo dalam kabinet akan mengecilkan peran Luhut seperti periode pertama pemerintahan Jokowi. Prabowo dianggap bintang baru yang akan membuat Luhut terabaikan.

“Saya kira akan lebih kecil (perannya), karena media massa akan mengalihkan kameranya pada Prabowo karena Prabowo bintang baru. Luhut mungkin akan diabaikan oleh televisi, kecuali bikin isu kontroversi tentang Prabowo,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Luhut saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi. Sedangkan Prabowo yang bergabung belakangan menjabat sebagai Mentri Pertahanan.

BACA JUGA :  Klasemen Liga 1 Usai Persib Dibantai PSIS 3-0, PSM dan Persija Nyaman di Puncak
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7