24 C
Makassar
Kamis, Mei 26, 2022
BerandaParlemanRapsel Ali Ingatkan Milenial untuk Perkuat Budaya Gotong Royong

Rapsel Ali Ingatkan Milenial untuk Perkuat Budaya Gotong Royong

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi NasDem, Muhammad Rapsel Ali menggelar Sosialisasi Kebangsaan MPR-RI di Ballroom D’Maleo Hotel, Selasa (30/3).

Dalam kegiatan itu, Rapsel sapaan akrab menantu Wakil Presiden RI itu didampingi oleh Darmawan, Zaldy Mardiansah dan juga Harifuddin Lewa selaku Staf Ahlinya.

“Ada hal yang ditinggalkan oleh para leluhur kita. Bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam kearifan lokal dengan mencintai daerah tempat tinggal atau kelahiran kita, maka kita juga telah mencintai NKRI,” Ungkap Rapsel membuka pidatonya.

Dengan memperketat penerapan protokol kesehatan, kegiatan itu menghadirkan para Millenial yang ada di Kota Makassar.

“Dengan karakter budaya gotong royong kita, silaturahmi kita, itulah yang memperkuat kita sebagai satu negara besar. Itulah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Imbuhnya.

Dalam menjelaskan 4 pilar kebangsaan kepada para hadirin, Rapsel lebih menekankan agar bisa memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat sekitar.

“Dengan memberikan manfaat bagi lingkungan tempat tinggal kita, menjaga silaturahmi di sekeliling kita, membangun daerah sekitar kita, berarti kita telah ikut membangun dan menjaga keutuhan dan kesatuan negara kita,” Kuncinya.

Terakhir, setelah kegiatan itu, Rapsel melanjutkan pertemua Coffee Break dengan beberapa wartawan yang ada di Makassar.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3