Razia Bersinar: BNNP Sulsel Amankan 1‎2 Orang Pelajar dan Karyawan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tim gabungan terdiri dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, Sat Sabhara Polda Sulsel, Provost Polda Sulsel, Pomdam XIV Hasanuddin, BPOM Sulsel dan Bid P2M, melakukan Operasi Sulsel Bersih Narkoba (Bersinar) 2017, Kamis (2/11/2017).

Dari hasil Operasi, Tim gabungan tersebut berhasil menjaring 12 pelaku pecandu Narkoba. Keempat pelaku diantaranya terjaring di sebuah Mes Hotel Clarion dan Pondok Inde Kost, Jalan Faisal, Kota Makassar.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulsel, AKBP Ustim Pangarian membenarkan empat orang tersebut yang terjaring dari razia yang digelar bersama Tim Ganungan dalam Operasi Sulsel bersih narkoba (Bersinar) 2017.

“Kami amankan 12 penyalahgunaan narkotika setelah dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan saat itu, empat orang terbukti positif, selanjutnya kami amankan ke empatnya ke kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel,” ungkap Ustin.

Adapun inisial 12 pelaku yang terdeteksi positif telah mengkonsumsi narkoba, kata Ustin berinisial IT, DA, NA, HB, RI, AL, MI, SN, AY, JU, AG dan HN.

BNNP Sulsel Amankan 1‎2 Orang Pelajar dan Karyawan

“Delapan orang yang kami amankan di Inde Kost mereka merupakan pelajar, Mahasiswa ‎dan ada pula karyawan. Kedelapan orang ini terdeteksi posistif lantaran mengkonsumsi narkotika berupa Obat Daftar G,” bebernya.

BACA JUGA:

Polisi Bebaskan Mahasiswa Yang Diduga Pengguna Narkoba

Tim Elang Reserse Narkoba Polrestabes Makassar Amankan Enam Pemuda

“Mereka yang terjaring dan hasilnya positif akan di assesment di BNNP Sulsel. Mereka nanti diperiksa ulang untuk di ketahui apakah yang terjaring itu bisa mendapat rawat jalan atau mereka direhabilitasi. Itu tergantung dari tingkat kecanduan mereka,”pungkasnya.

BACA JUGA :  Keluarga Tolak otopsi, Polisi Kesulitan Ungkap Sebab Meninggalnya Mahasiswa Kedokteran Unhas